Cara Menjaga Kesehatan Anak Pada Musim Hujan

kesehatan anak di musim hujanMusim hujan adalah masa yang sangat rentan terhadap berbagai macam penyakit, saat dimana kita harus mempersiapkan kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Baik anak-anak maupun orang dewasa memiliki resiko terhadap penyakit pada musim hujan. Untuk itu baik orang dewasa maupun anak-anak harus menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit.

Namun, yang lebih penting untuk diperhatikan adalah kesehatan anak karena anak-anak lebih rentan terserang penyakit dibandingkan dengan orang dewasa. Berikut ini adalah beberapa cara menjaga kesehatan anak pada musim hujan agar tidak mudah terserang penyakit flu, demam dan sebagainya.

1. Terapkan makan teratur

Menerapkan makan teratur paa anak-anak adalah salah satu cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan anak pada musim hujan. Dengan pola makan yang teratur maka akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak dan sebaiknya makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat bernutrisi.

2. Biasakan anak untuk istirahat siang

Anak-anak sangat senang sekali jika hujan turun, sehingga tidak sedikit dari mereka yang bermain dibawah hujan sehingga sangat penting bagi Anda para orang tua untuk membatasi waktu bermain anak untuk istirahat atau tidur siang. Manfaat tidur siang adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

3. Ajak anak melakukan olahraga yang menyenangkan

Untuk menjaga kesehatan anak agar tetap fit sebaiknya ajak anak Anda melakukan kegiatan aktif yang menyenangkan seperti olahraga. Mengingat sedang musim hujan, olahraga yang menyenangkan dapat dilakukan di dalam ruangan. Misalnya saja senam, lompat tali atau hanya skear menari-nari.

4. Sering mencuci tangan

Hal yang paling penting sebagai salah satu cara menjaga kesehatan anak adalah membisakannya untuk selalu mencuci tangan. Perhatikan kebersihan tubuh seperti kuku tangan yang dapat menyebabkan diare. Ajarkan mencuci tangan dengan sabun sebelu anak-anak menyentuh makanan.

5. Minum susu pagi dan malam hari serta banyak minum air putih

Biasakan anak minum susu dua kali dalam sehari dan selebihnya beri anak air putih yang cukup. Susu mengandung banyak nutrisi terutama protein yang dapat membantu anak dalam menjaga kesehatan tubuh pada musim hujan serta dapat juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Air putih akan menghindarkan anak dari dehidrasi dan menjaga tubuh anak dari serangan penyakit sehingga menurunkan resiko demam dan flu.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan anak pada musim hujan. Semoga dapat bermanfaat dan buah hati Anda akan sehat selalu dalam kondisi cuaca yang seperti apapun. Salam sehat selalu.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://cdn-1.faidatemania.it/o/j/come-intrattenere-i-bambini-durante-una-giornata-di-pioggia_214e5458a15a52bafbb58fd047f27b59.jpg
Madu  Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Anak Syifa Kids FLu & Batuk Atasi Flu & Batuk, Sakit Kepala, Meriang & Masuk Angin

Madu Syifa Kids Fluba adalah Formula nutrisi yang menggabungkan, Madu Murni, habbatussauda dan herbal alami, ....
Rated 5.00 out of 5
Rp 45.000 Beli
Madu Herbal Syifa Kids Turun Panas Efektif Untuk Menurunkan Panas, Atasi Mual dan Muntah

Madu Herbal Syifa Kids Turun Panas Efektif Untuk Menurunkan Panas, Atasi Mual dan Muntah

Madu Syifa Kids merupakan nutrisi 100% alami tanpa bahan kimia yang memadukan madu murni, habbatussauda ....
Rp 45.000 Beli
Jamu Madu Multi Manfaat Syifa` Fit Al-Ghuroba`

Jamu Madu Multi Manfaat Syifa` Fit Al-Ghuroba`

JAMU MADU MULTI MANFAAT SYIFA` FIT AL-GHUROBA’ merupakan jamu yang diramu dari bahan-bahan alami yang ....
Rp 50.000 Beli

Komentar