Cara Meninggikan Badan Secara Alami Dan Sehat

cara meninggikan badanMemiliki tinggi badan yang tidak terlalu tinggi terkadang membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Jika Anda seorang laki-laki pasti akan merasa malu jika tinggi badan Anda berbeda jauh dari pasangan Anda. Begitu pula sebaliknya, pada kaum wanita, tinggi badan sekarang ini menjadi salah satu syarat untuk melamar suatu pekerjaan di perusahaan-perusahan besar.

Karena itu, sebagian besar masyarakat mencari cara untuk meninggikan badan baik menggunakan cara instan yang kadang justru memiliki dampak kurang bagus bagi kesehatan atau lebih memilih cara alami yang aman bagi tubuh namun hasilnya didapatkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tinggi pendeknya badan seseorang sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor keturunan. Namun, tinggi badan juga dapat ditingkatkan dengan beberapa cara pada masa-masa pertumbuhan  yaitu diusia 17 – 20 tahun atau sebelum usia seseorang mencapai 21 tahun.

Lalu bagaimana cara yang aman dan sehat untuk meninggikan badan? Berikut kami informasikan kepada para pembaca, mengenai cara meninggikan badan secara alami dan sehat.

Meninggikan badan dengan berolahraga

Jenis olahraga yang dapat membantu proses meninggikan badan adalah olahraga yang bersifat peregangan seperti misalnya lompat tali, renang, bersepeda, berayun, basket dan masih banyak jenis olahraga lainnya yang bisa Anda jalankan secara teratur.

Meninggikan badan dengan makanan bernutrisi

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal untuk mendapatkan tinggi badan yang diinginkan maka lakukan olahraga secara teratur diiringi dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi dan tentunya sehat untuk menunjang pertumbuhan tulang. Awali pagi hari dengan sarapan yang teratur, seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, mineral, vitamin C dan D, kalsium dan lemak. Namun, kurangi makanan yang mengandung lemak jahat terlalu banyak.

Pola tidur yang benar dan istirahat yang cukup

Pertumbuhan manusia 95 % terjadi selama dia tidur, karena terjadinya lonjakan hormon pada pertumbuhan manusia cenderung terjadi pada malam hari setelah satu jam manusia tertidur. Sebagai contohnya para atlet profesional yang selalu mengatur pola tidurnya secara teratur untuk menjaga ketajaman dan kebugaran fisik maupun mentalnya.

Meninggikan badan dengan menjaga postur tubuh

Untuk menjaga bentuk tulang belakang tetap tegap maka hendaknya Anda memperhatikan beberapa cara untuk tetap menjaga postur tubuh agar tidak terlihat bungkuk. Cara yang dapat dilakukan untuk menjaga postur tubuh adalah dengan memperhatikan posisi duduk ketika di depan komputer, menulis dimeja, ataupun saat Anda sedang berjalan. Usahakan sebisa mungkin bahwa postur tubuh Anda tetap dalam posisi tegak agar tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang Anda.

Yakinlah bahwa selama kita melakukan sesuatu dengan tekun maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Jangan percaya begitu saja dengan iklan yang menawarkan obat-obatan peninggi badan dengan cara instan, karena terkadang iklan yang beredar di pasaran menawarkan hasil yang tidak masuk akal.

Sebaiknya pilih cara meninggikan badan secara alami yang aman bagi kesehatan Anda. Jika ingin menggunakan produk peninggi badan, gunakanlah produk yang aman bagi tubuh salah satunya seperti Growmax. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar : http://www.konsultasisyariah.com/uploads/2012/09/tinggi-badan.jpg
Alpha Gel Collagen Atasi Masalah Kulit, Tulang, dan Rambut

Alpha Gel Collagen Atasi Masalah Kulit, Tulang, dan Rambut

Kolagen Solusi Halal & Alami Atasi Masalah Kulit, Tulang, dan Rambut Anda
Rated 5.00 out of 5
Rp 150.000 Beli

2 Komentar

  1. ass.. ma.af saya lngsung saja brtanya.. bila umur msih di bwah 21th tp sudah prnah melahikan ini masih bisa tinggi gak ya.. harap blasanya
    trimksh

    1. Waalaikumsalam bunda. Batas maksimal pertumbuhan tulang manusia adalah antara usia 17 sampai dengan 20 tahun. Jika Anda ingin menambah tinggi badan Anda sebaiknya lakukan sebelum usia 14 tahun, karena pada usia tersebut pertumbuhan tulang memasuki masa emas. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel pada usia berapa pertumbuhan tinggi badan akan terhenti. Terima kasih.

Komentar