Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak

mengobati sakit gigi anak

mengobati sakit gigi anak

Gigi yang sehat merupakan investasi yang sangat penting bagi kesehatan anak. Gigi yang tumbuh dengan sehat dan kuat akan menjadikan anak makin lahap dalam menyantap setiap makanan yang diberikan oleh Bunda. Namun, jika seorang anak mengalami masalah gigi seperti gigi berlubang atau gusi yang bengkak maka nafsu makan anak akan berkurang bahkan anak tidak mau makan.

Kebanyakan orang tua masih bingung dalam menghadapi masalah sakit gigi pada anak. Cara yang terpenting untuk menjaga kesehatan anak tentang gigi adalah mengajarkannya merawat gigi sejak dini. Selain mengajarkan anak merawat gigi, orang tua juga harus tau cara mengobati sakit gigi pada anak yang aman dan ampuh bagi anak. Berikut ini adalah ulasan mengenai obat tradisional sakit gigi untuk anak dan cara mengobatinya :

1. Batang Kemuning

Caranya : siapkan batang tumbuhan kemuning dengan ukurn yang sedang. Bakar batang kemuning tersebut sampai keluar minyaknya, kemudian tetesken minyak kemuning tersebut pada gigi anak yang berlubang.

2. Daun Cabai Merah

Caranya : siapkan daun cabai merah yang masih muda lalu teteskan getahnya tepat di gigi anak yang berlubang.

3. Air Garam Dapur

Garam dapur merupakan obat tradisional sakit gigi yang paling mudah untuk mengobati sakit gigi anak. Caranya dengan mencampurkan garam dapur dengan air hangat kemudian gunakan untuk kumur-kumur.

4. Biji Buah Alpukat

Caranya : sediakan satu buah biji alpukat lalu goreng tanpa menggunakan minyk atau disangrai. Tumbuk sampai dengan halus kemudian oleskan pada gigi anak yang berlubang untuk mengobati sakitnya.

5. Minyak Cengkeh

Caranya : teteskan minyak cengkeh secukupnya pada kapas lalu oleskan secara perlahan pada gigi anak yang terasa sakit.

Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak dengan menggunakan obat tradisional sakit gigi yang aman dan ampuh bagi anak. Selain dengan obat tradisional, Anda juga dapat mempercayakan sakit gigi anak dengan menggunakan Osagi dan Hersagi obat herbal sakit gigi yang aman bagi anak. Salam sehat selalu.

 PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://pediatricdentistryofglensfalls.com/uploads/2013/04/toothache.jpg

Komentar