Cara Mengobati Luka Memar Pada Anak

cara-mengobati-luka-memar-pada-anak

Anak – anak pada masa aktifnya memang sangat senang bermain da berlarian. Yang biasanya anak – anak tidak sengaja akan mengalami memar karena jatuh saat berlari. Luka memar biasanya akan sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Namun jika memar pada bagian tubuh anak di sertai dengan pendarahan atau rasa sakit yang hebat, sebaiknya anda harus segera membawa anak anda ke dokter. Luka memar dapat terjadi saat pembuluh darah halus yang berada di jaringan lunak dekat permukaan kulit terputus, hal tersebut biasanya di akibatkan adanya benturan keras.

Dengan begitu darah yang dari pembuluh darah tersebut akan merembes ke daerah sekitarnya yang berada di bawah lapisan kulit, serta akan menimbulkan warna khas memar yaitu biru kehitaman. Ketika tubuh sedang memperbaiki kerusakan akibat luka benturan, warna memar akan berangsur menjadi hijau kekuningan.

Mengobati memar pada anak

  • Jika hanya memar dan tidak luka, anda dapat melakukan pengompresan dengan menggunakan kain halus yang telah di basahi dengan air es. Hal tersebut di lakukan dengan sedikit di tekan selama 10 menit dengan tujuan untuk mengurangi pembengkakan.
  • Anda bisa menggunakan minyak untuk olesan yang hanya menimbulkan rasa panas dan dingin di area tubuh yang memar. Hindari penggunaan balsem atau obat gosok.
  • Jika anda menggunakan olesan minyak hanya untuk tubuh bagian luar yang mengalami bengkak, oleskan secara merata dan tipis.
  • Jika anda menemukan memar dan terjadi pendarahan sebaiknya kompres dengan air hangat terlebih dahulu guna melancarkan aliran darah selama kurang lebih 15 menit.
  • Anda juga bisa menggunakan kompres yang siap pakai, alat kompres jenis ini bisa di dapat di apotek dan toko obat. Sehingga membuat anda dalam mengompres lebih mudah dan praktis.
  • Jika menemukan memar pada bagian mata, anda bisa mengompres dengan menggunakan air dingin. Lalu kemudian anda bisa mengulami mengompres dengan menggunakan air hangat. Ulangi hal tersebut sampai memar pada anak menghilang. Anda tidak perlu menggunakan minyak atau salep untuk menghilangkan memar.

 

Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei Waterproof Import 120 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Rp 260.000 Beli
Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Pembalut Kain Jelita-V Jumbo Motif

Jelita-V Jumbo Motif merupakan inovasi produk pembalut kain cuci ulang dari Jelita-V yang aman, nyaman.  ....
Rp 95.000 Beli
Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly – de whitening soap merupakan Sabun susu yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung rempah ....
Rp 30.000 Beli
Sabun Kristal Untuk Mengatasi Gatal-Gatal Dan Jamur

Sabun Kristal Untuk Mengatasi Gatal-Gatal Dan Jamur

Sabun Kristal adalah sabun yang mengandung minyak Sereh murni dan beberapa bahan alami lainnya seperti ....
Rp 15.000 Beli

Komentar