Cara Mengobati Jerawat Batu Dengan Mudah

cara mengobati jerawat batuJerawat adalah salah satu dari sekian banyak masalah pada kulit di mana pori-pori pada kulit mengalami penyumbatan sehingga timbullah kantung nanah yang kemudian meradang. Jerawat jika dibiarkan memang cukup membantu penampilan seseorang dan tidak mudah untuk di sembuhkan dengan cepat. Jerawat ada beberapa jenis, salah satunya adalah jerawat batu. Tapi jangan khawatir dulu, ada cara mengobati jerawat batu dengan mudah yang justru dapat dilakukan setiap hari, bahkan dapat Anda lakukan sendiri dirumah.

Akibat yang mungkin dirasakan oleh penderita jerawat batu adalah rasa nyeri yang luar biasa, dapat merusak lapisan kulit dan dapat menimbulkan peradangan. Pada dasarnya jerawat batu adalah penyakit kulit yang sangat menjengkelkan. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati jerawat batu dengan mudah :

Bersihkan wajah

Membersihkan wajah dengan cara mencuci wajah dengan pembersih wajah minimal 2 x sehari dengan lembut. Anda bisa menggunakan sabun jebuk sari natural agar wajah selalu terlindungi dan tetap bersih.

Gunakan Pelembab

Pastikan Anda memakai pelembab wajah setelah selesai mencucinya dengan bersih karena kulit pada wajah membutuhkan kelembapan setelah dicuci. Sebaiknya gunakan produk yang aman bagi kulit wajah Anda seperti nayla regenerating cream atau bisa juga dengan cream a-DHA white series paket eksklusif.

Hindari Memencet Jerawat

Jangan pernah Anda memencet jerawat batu dengan tangan. Karena, jerawat yang sering dipencet atau disentuh bisa jadi meradang dan mengakibatkan terjadinya iritasi pada kulit wajah. Kemudian akan menimbulkan keluarnya nanah dan jaringan kolagen akan semakin rusak.

Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsilah makanan yang sehat dan rendah akan glicemix (makanan yang lambat diserap menjadi gula darah) seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain dapat mengobati jerawat batu juga dapat menurunkan berat badan.

Kurangi Konsumsi Susususu segar

Cara mengobati jerawat batu yang lain adalah dengan mengurangi konsumsi susu untuk sementara waktu karena zat yang terkandung dalam susu dapat menyebabkan dampak negative pada jerawat batu.

Jangan Stress

Hindari stress yang berlebih dan usahakan untuk berolahraga secara rutin minimal 30 menit setiap harinya. Dengan olah raga maka oksigen yang masuk dalam tubuh dapat bertambah dan mampu memperkuat sistem imun.

Minum Air Putih

Minum air putih secara teratur dan istirahat yang cukup. Dengan minum air lebih banyak maka dapat membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh dan membuang sisa-sisa dari metabolisme yang menyebabkan timbulnya jerawat batu.

Cara mengobati jerawat batu dengan mudah diatas adalah cara aman yang dapat Anda praktekkan sendiri dirumah, kunci dari mengobati jerawat batu adalah tetap menjaga kebersihan kulit wajah dan biasakan untuk hidup dengan pola sehat. Gunakan produk alami seperti kapsul bersih darah dan sekar sari masker jebuk sari untuk mengobati jerawat batu yang membandel. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar:
1. http://gs.delfi.lt/images/pix/file49103466_5771d061.jpg
2. http://media.viva.co.id/thumbs2/2012/10/26/177177_susu_663_382.jpg

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Sekar Sari Masker Jebuk Sari Untuk Mengencangkan Kulit terbuat dari ramuan jebuk sari ditambah dengan ....
Rp 5.000 Beli
Kapsul Bersih Darah Membantu Mengobati Jerawat, Bisul, Alergi Dari Dalam

Kapsul Bersih Darah Membantu Mengobati Jerawat, Bisul, Alergi Dari Dalam

Obat Bersih darahmerupakan obat dalam untuk membantu penyembuhan dari dalam untuk Menghilangkan jerawat, bisul, bercak ....
Rp 45.000 Beli

Komentar