Cara Menghilangkan Varises Dengan Bahan Alami

varises

varises

Varises adalah salah satu jenis masalah yang biasanya timbul didaerah betis kaki. Varises muncul karena adanya gangguan pada peredaran darah di pembuluh darah vena. Dinding pembuluh darah vena adalah dinding yang sangat tipis tetapi elastis. Jika elastisitasnya berkurang maka fungsinya untuk mengalirkan darah kembali ke jantung juga akan berkurang sehingga berdampak pada rusaknya katup pembuluh darah vena yang akhirnya menyebabkan varises.

Varises dapat dialami oleh siapapun juga, namun biasanya terjadi pada kaum wanita dimana urat-urat akan menonjol keluar pada bagian betis. Jika seorang wanita telah mengalami varises, biasanya rasa percaya dirinya akan menjadi berkurang dan bermacam cara akan dilakukan untuk perawatan tubuh. Selain karena rusaknya pemuluh darah, varises juga dapat dialami kaum wanita pada saat sedang hamil, menyusui, jarang bergerak atau bahkan faktor keturunan. Namun, jangan terlalu khawatir karena berikut ini adalah cara menghilangkan varises dengan bahan alami tanpa efek samping yang berbahaya :

1. Lemon

Caranya : Campurkan 4 gelas air, 1 sendok the garam dan 2 buah jeruk lemon yang telah diperas. Simpan ramuan tersebut dalam lemari es, lalu gunakan sebagai bahan untuk mengompres kaki yang terdapat varises. Lakukan secara teratur untuk menghilangkan varises demi menjaga kesehatan kaki.

2. Kacang Hijau

Caranya : Siapkan 1 gengam kacang hijau dengan 2 gelas air. Rebus kacang hijau hingga air rebusan hanya tersisa satu gelas saja. Minum air rebusan kacang hijau tersebut dua kali dalam sehari secara rutin pada pagi dan malam hari demi kesehatan kaki dan mengatasi masalah varises.

3. Minyak Lavender

Caranya : Pijatkan minyak lavender pada seluruh bagian kaki atau bagian yang timbul varises secara perlahan. Minyak lavender bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan dapat menguatkan dinding pembuluh darah.

4. Jeruk Nipis

Caranya : Ambil 1 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian. Gosokkan jeruk nipis pada bagian kaki yang terkena varises sambil sedikit ditekan. Usahakan untuk tidak menekannya terlalu kuat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara menghilangkan varises ini secara teratur setiap malam sebelum Anda tidur.

5. Terong

Caranya : Siapkan terong ungu secukupnya ditambahkan dengan bubuk umbi daun dewa kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Tambahkan dengan madu secukupnya kemudian minum 2 kali sehari secara rutin selagi hangat untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan varises dengan bahan alami untuk kesehatan kaki dan sebagai cara alami untuk perawatan tubuh Anda. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://pengobatanpenyakitvarises10.files.wordpress.com/2013/10/varises.jpg?w=705

Komentar