Cara Menghilangkan Bau Kaki Dengan Bahan Alami

menghilangkan bau kaki

menghilangkan bau kaki

Bau kaki adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh seseorang. Mempunyai masalah bau kaki sebenarnya bukanlah masalah yang membahayakan bagi kesehatan tubuh, namun masalah bau kaki dapat mengurangi rasa percaya diri Anda saat sedang bersama teman maupun rekan kerja. Jadi masalah bau kaki tidak boleh dibiarkan begitu saja, Anda haru tetap menjaga kebersihan kaki agar tidak menimbulkan suati masalah di kaki.

Timbulnya masalah bau kaki disebabkan oleh adanya keringat yang muncul didaerah kaki, keringat dapat muncul karena pemakaian alas kaki yang terlalu rapat sehingga kaki tidak dapat bernafas. Selain itu, bau kaki juga dapat muncul karena pemakaian alas kaki yang basah sehingga kaki menjadi lembab dan bau. Berikut ini adalah cara menghiangkan bau kaki dengan bahan alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah bau kaki Anda:

1. Menghilangkan bau kaki dengan teh.

Teh merupakan bahan alami yang sering kita jumpai di rumah. Teh adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bau kaki. Caranya, seduh teh dengan air hangat secukupnya kemudian rendam kaki dalam air teh selama kurang lebih 20-30 menit. Lakukan secara rutin dan teratur agar bau kaki segera hilang.

2. Menghilangkan bau kaki buah lemon.

Selain dengan merendam kaki pada air teh, menghilangkan bau kaki juga dapat dilakukan dengan buah lemon. Caranya cukup mudah, remas buah lemon kemudian air hasil perasan lemon digunakan untuk merendam kaki. Lakukan secara rutin agar bau kaki segera teratasi.

3. Menghilangkan bau kaki dengan kopi.

Kopi selain dapat mencegah ngantuk juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah bau kaki. Caranya dengan membungkus kopi menggunakan tisu kemudian masukkan dalam sepatu atau alas kaki Anda. Cukup mudah dan dan ampuh.

4. Menghilangkan bau kaki dengan daun sirih.

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, daun sirih ternyata juga dapat digunakan untuk kesehatan kaki yaitu menghilangkan bau kaki. Caranya, ambil 8 lembar daun kakikemudian rebus dengan air secukupnya. Setelah mendidih campur dengan 3 sendok garam lalu biarkan air menjadi hangat. Setelah airrebusan idak terlalu panas, rendam kaki Anda selama kurang lebih 20 menit. Lakuka secara rutin selama 1 minggu maka masalah bau kaki Anda akan segera hilang.

5. Menghilangkan bau kaki dengan sabun antiseptik.

Gunakan sabun antiseptic pada saat Anda mandiuntuk mengurangi masalah bau kaki dengan cara menggosoknya secara perlahan. Rajin-rajinlah mandi dan membersihkan kaki Anda untuk menghindaritimbulnya bau kaki.

Demikian sedikit pembahasan mengenai cara menghilangkan bau kaki dengan bahan alami. Pastikan Anda menggunakan sepatu dan kaus kaki yang bersih dan kering untuk menghindari bau kaki. Anda juga bisa melakukan perawatan kaki dengan menggunakan Lilly Bath Salt, Garam Spa Beraroma dan Rendaman Kaki agar otot-otot kaki bisa rileks dan bau kaki hilang. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar :http://smartexecutive.files.wordpress.com/2012/07/pedicure2_sunvalley.jpg
Garam Spa Beraroma

Garam Spa Beraroma

Garam spa beraroma adalah salah satu jenis garam yang digunakan untuk terapi herbal perawatan kaki, karena ....
Rp 8.000 Beli
Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman Kaki (Spa Kaki) Cara Alami Memanjakan Kaki

Rendaman kaki ( spa kaki ) adalah cara alami untuk memanjakan kaki, dimana rendaman kaki ....
Rp 6.000 Beli

Komentar