Kesehatan

Cara Mengatasi Sembelit Dengan Obat Alami

mengatasi sembelit

mengatasi sembelit

Sembelit merupakan salah satu jenis penyakit yang pernah dialami oleh setiap orang dimana seseorang mengalami susah buang air besar atau tidak lancar. Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya sembelit seperti kurangnya mengkonsumsi makanan berserat, kurang minum, olahraga dan pemakaian obat.

Jika Anda mengalami sembelit sebaiknya Anda lebih banyak makan syuran atau buah untuk memenuhi serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebagai obat alami, papaya adalah salah satu obat alami untuk mengatasi sembelit dan juga melancarkan pencernaan. Pepaya juga sudah dipercaya dapat menurunkan kolesterol, menjaga kekebalan tubuh serta mencegah batu ginjal.

Selain pepaya, ada obat alami yang dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi sembelit. Berikut ini adalah cara mengatasi sembelit dengan obat alami :

1. Mengatasi Sembelit Dengan Lidah Buaya

Cara membuat : Ambil separuh batang lidah buaya kemudian dicuci hingga benar-benar bersih. Kupas kulitnya lalu di cincang. Seduh dengan segelas air panas dan tambahkan madu secukupnya. Minum 2x sehari selagi masih hangat.

2. Mengatasi Sembelit Dengan Mengkudu

Cara membuat : ambil dua buah mengkudu yang telah masak kemudian cuci sampai bersih dan parut. Tambahkan dengan sedikit garam lalu aduh hingga rata. Peras ramuan tersebut dan minum air perasannya sua kali sehari.

3. Mengatasi Sembelit Dengan Temulawak

Cara membuat : Ambil rimpang temulawak temulawak secukupnya kemudian potong-potong. Tambahkan potongan temulawak dengan dengan asam jawa dan juga gula jawa. Seduh dengan air mendidih, diamkan sebentar lalu minum selagi hangat.

4. Mengatasi Sembelit Dengan Daun Wungu

Cara membuat : Ambil tujuh lembar daun wungu yang masih segar, kemudian rebus dengan dua gelas air. Rebus terus hingga air hanya tersisa satu gelas saja. Saring airnya kemudian minum sehari sekali.

5. Mengatasi Sembelit Dengan Daun Kejibeling

Cara membuat : Ambil daun kejibeling yang masih segar secukupnya kemudian cuci bersih. Rebus dengan air dua gelas hingga tersisa satu gelas saja. Kemudian saring dan minum air rebusannya sehari satu gelas.

Itulah beberapa obat alami untuk mengatasi sembelit. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu membuat ramuan sendiri untuk mengatasi sembelit maka Anda bisa menggunakan Kapsul Ekstrak Daun Ungu dan Graptolin Herbal Daun Ungu. Semoga berhasil.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.loveindonesia.com/images/partner_women/1/3077/photo.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Kapsul Ektrak Daun Ungu, Obat Herbal Ambeien

Kapsul Ektrak Daun Ungu, Obat Herbal Ambeien

Kapsul Ekstra Daun Ungu merupakan Herbal daun ungu yang terbuah dari 100 % ektrak daun ....