Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

rambut kering dan kusam

rambut kering dan kusam

Rambut yang sehat dan kuat adalah dambaan bagi setiap orang baik pria maupun wanita. Rambut kering dan kusam menjadi masalah yang sangat penting bagi kaum wanita yang mengutamakan kecantikan,kesehatan dan juga kebersihan. Karena masalah rambut kering sangat mengganggu dan dapat menurunkan rasa percaya diri.

Supaya rambut sehat dan kuat, dibutuhkan perawatan rambut yang khusus dengan memberinya nutrisi rambut dan merawatnya dengan benar. Perawatan rambut khusus bukan berarti harus ke salon dan menghabiskan uang banyak, tetapi dapat Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini adalah cara mengatasi rambut kering secara alami :

1.Mengurangi penggunaan alat penata rambut

Pengering rambut adalah alat penata rambut yang justru akan memberikan dampak tidak baik pada rambut karena dengan terlalu sering menggunakan pengering rambut maka rambut akan semakin kering, kusam dan bercabang. Sebaiknya hentikan penggunaan hair dryer untuk mengatasi rambut kering.

2. Jangan terlalu sering keramas

Keramas setiap hari tidak dianjurkan bagi seseorang yang memiliki jenis rambut kering karena hal itu justru akan mengurangi kelembaban kulit kepala sehingga rambut akan menjadi kering dan kusam. Hal yang paling tepat untuk melakukan keramas adalah 2 kali sehari.

3. Melepaskan ikatan rambut saat tidur

Cara mengatasi rambut kering berikut ini adalah dengan melepaskan ikatan rambut, rambut juga sama seperti kita, rambut butuh bernafas dan butuh rileks setelah seharian diikat. Jadi pada malam hari saat Anda tidur sebaiknya ikatan rambut dilepas dan biarkan terurai.

4. Jangan menggunakan air hangat saat keramas

Sebaiknya kurangi penggunaan air hangat untuk keramas karena air hangat justru dapat merusak rambut dan menjadikannya kering dan kusam.

5. Menggunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut

Cara mengatasi rambut kering dan kusam yang satu ini adalah dengan menggunakan kondisioner. Kondisioner berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Namun, untuk mendapatkan manfaat dari kondisioner secara maksimal sebaiknya gunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut Anda agar rambut tidak menjadi semakin kering dan kusam.

Melakukan perawatan rambut secara teratur dengan cara alami adalah salah satu cara mengatasi rambut kering dan kusam. Gunakan juga Good Hair Mask untuk memberikan nutrisi pada rambut dan Qiara Conditioner untuk mengatasi masalah rambut kering Anda. Semoga pembahasan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.saran2.com/uploads/2013/07/550px-Get-Big-Bouncy-Curls-Step-7.jpg

Qiara Conditioner untuk Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Qiara Conditioner untuk Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Qiara Conditioner adalah ramuan tradisional dari rempah-rempah alam yang berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut kering ....
Rp 50.000 Beli

Komentar