Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Bahan Alami

bahan alami untuk rambut

bahan alami untuk rambut

Rambut merupakan bagian tubuh yang sering disebut sebagai mahkota kepala. Setiap orang pasti menjaga mahkota kepalanya dengan melakukan berbagai perawatan rambut sehingga rambut akan tumbuh dengan sehat, indah dan berkilau. Karena kecantikan tidak hanya dilihat dari wajah saja, rambutpun dapat menjadi salah satu daya tarik. Namun, untuk membuat rambut sehat sesuai dengan yang kita inginkan tidak semudah membalik telapak tangan. Anda perlu melakukan perawatan rambut dengan teratur.

Rambut kering dan kusam adalah salah satu masalah rambut yang sering dihadapi oleh banyak orang terutama kaum wanita yang membutuhkan perawatan rambut secara tepat. Banyak sebab yang menjadikan rambut kering dan kusam, salah satunya karena rambut kekurangan nutrisi dan vitamin. Dengan tidak tidak terpenuhinya nutrisi rambut dan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut maka salah satu akibatnya adalah rambut menjadi kering dan kusam.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk cara mengatasi rambut kering dengan bahan alami tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan cara mengatasi rambut kering dan kusam :

1. Madu

Semua orang pasti mengenal madu, namun orang biasa mengenal madu sebagai obat atau penambah daya tahan tubuh. Tapi pada kenyataannya madu juga dapat menjaga kelembaban rambut dan mengatasi rambut kering dan kusam.

2. Alpukat

Mengatasi rambut kering dan kusam selain dengan menggunakan madu juga bisa diatasi dengan alpukat. Buah alpukat selain rasanya yang banyak disukai orang ternyata manfaatnya juga sangat luar biasa untuk melembabkan rambut kering. Caranya : oleskan buah alpukat yang telah dihancurkan dengan sedikit santan pada kulit kepala secara merata, biarkan hingga kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan kusam. Caranya : Oleskan minyak zaitun secara merata pada kulit kepala sambil dipijat secara perlahan selama kurang lebih 30 menit, setelah itu keramas sampai bersih dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa cara mengatasi rambut kering diatas mungkin dapat Anda jadikan alternatif untuk mengatasi rambut kering dan kusam. Gunakan juga Shampo Herbal Propolis Marva, Qiara Conditioner dan Good Hair Mask untuk mengatasi rambut kering dan kusam serta memberikan nutrisi rambut. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://www.girlishh.com/uploads/2013/06/Avocado-And-Olive-Oil-300x300.jpg
Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis MARVA, Memelihara Kesehatan dan Keindahan Rambut

Shampo Herbal Propolis Marva merupakan shampo alami yang mengandung protein laktosa tinggi dan berkhasiat memelihara ....
Rp 45.000 Beli
Qiara Conditioner untuk Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Qiara Conditioner untuk Mengatasi Rambut Kering dan Kusam

Qiara Conditioner adalah ramuan tradisional dari rempah-rempah alam yang berkhasiat untuk mengatasi masalah rambut kering ....
Rp 50.000 Beli

Komentar