Kecantikan, Perawatan Tubuh

Cara Mengatasi Kulit Kering Saat Berpuasa

mengatasi kulit keringPada saat bulan puasa, asupan air ke dalam tubuh pada siang hari sudah tentu tidaklah ada. Sedangkan pada malam hari, kadang rasa malas dan juga ngantuk membuat minum menjadi hal yang terlupakan. Tentu saja hal itu merupakan suatu kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit.

Tidak heran lagi jika pada saat berpuasa banyak orang yang mengalami kulit kering bahkan tidak jarang permukaannya menjadi bersisik dan tidak bersinar pada saat berpuasa. Untuk menjadikan kondisi kulit adar tetap lembab dan segar sehingga terbebas dari masalah kulit kering, maka berikut ini adalah cara mengatasi kulit kering saat berpuasa.

  1. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih dan juga makanan sehat lainnya pada saat berbuka dan sahur. Hidarilah mengkonsumsi minuman manis secara berlebihan. Kandungan air yang ada di dalam tubuh juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air dan betakaroten seperti blewah, wortel dan labu.
  2. Hindari mencuci wajah dengan menggunakan air dingin secara berlebihan. Sebaiknya Anda mencuci wajah dengan air dingin sewajarnya saja. Jangan mengatasnamakan puasa untuk Anda bisa lebih sering mencuci wajah, karena perlu diketahui bahwa mencuci wajah secara terus menerus justru akan membuat kulit kering.
  3. Rajin menggunakan pelembab. Waktu yang tepat untuk menggunakan pelembab adalah pada saat kulit terutama kulit wajah dalam keadaan bersih. Namun, jika kulit Anda sudah terasa kencang maka sebenarnya kulit sedang kehilangan kelembabannya. Pada saat itulah Anda harus mengoleskan pelembab ke seluruh tubuh termasuk wajah dengan lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  4. Hindarilah untuk berlama-lama diruangan ber-AC. Karena udara sejuk yang dihasilkan oleh penyejuk ruangan dapat menyebabkan kulit kering. Jika memang pekerjaan yang menuntut Anda untuk berlama-lama berada di ruang ber-AC maka sebaiknya sesekali Anda berjalan-jalan keluar ruangan dan biarkan kulit Anda terkena paparan sinar matahari dan udara alami sehingga kecantikan kulit tetap terjaga.
  5. Rutin menggunakan masker wajah yang terbuat dari buah-buahan. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah-buahan dapat membantu Anda melembabkan kulit. Misalnya saja masker wajah dari buah alpukat atau dari buah pisang. Gunakanlah masker secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering pada saat berpuasa yang dapat Anda terapkan untuk menjaga kecantikan kulit. Semoga bermanfaat dan Anda tetap tampil cantik dengan kulit yang sehat meskipun sedang menjalankan puasa.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://infofadhl.files.wordpress.com/2012/08/air_putih.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Nano Spray I Beauty  Untuk Perawatan Kulit Wajah

Nano Spray I Beauty Untuk Perawatan Kulit Wajah

Nano spray i beauty atau biasa disebut juga dengan beauty nano mist adalah alat untuk ....
Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Body Scrub Bali Ratih, Untuk Perawatan Kulit

Bali Ratih Body Scrub merupakan produk perawatan kulit berbentuk lulur tradisional yang terbuat dari bahan ....
Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering

Body Lotion Bali Ratih, Untuk Mengatasi Kulit Kering

Body Lotion Bali Ratih adalah produk kecantikan kulit yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengatasi ....