Kecantikan, Perawatan Wajah

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Masker Buah

masker buah

masker buah

Minyak pada kulit wajah memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering dan kusam. Namun, kulit berminyak yang berlebihan juga merupakan masalah bagi wajah. Kulit berminyak biasanya disebabkan karena pola makan yang salah dan tidak teratur.

Mengatasi kulit berminyak secara alami banyak dipilih oleh sebagian besar wanita agar tampil lebih cantik dan percaya diri saat berada diantara orang banyak. Keberadaan kulit berminyak memang sangat rawan terutama pada wajah, karena kulit berminyak dapat mengakibatkan timbulnya jerawat dan flek hitam sehingga kulit wajah terlihat kusam dan kotor.

Bagi Anda yang mengalami masalah kulit berminyak pada wajah tidak perlu bingung dan khawatir karena Anda bisa mencoba ramuan tradisional yang alami untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Berikut ini adalah cara mengatasi kulit berminyak dengan maker buah :

1. Masker Buah Tomat

Tomat selain dapat bermanfaat untuk buah dan sayur ternyata juga dapat bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan memblender buah tomat yang sudah matang kemudian oleskan sebagai masker wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih. Masker buah tomat akan menjadikan kulit wajah bersih bersinar karena buah tomat mampu mengangkat sel kulit mati.

2. Masker Buah Lemon

Buah lemon telah lama dipercaya berkhasiat untuk kecantikan karena kandungan vitamin yang ada dalam buah lemon mampu mencerahkan kulit wajah dan mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan memeras buah lemon kemudian tambahkan dengan sedikit madu dan oleskan pada wajah. Setelah 30 menit, bilas sampai bersih.

3. Masker Buah Pepaya

Pepaya dipercaya dapat mengatasi kulit berminyak karena papaya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan antioksidan yang terkandung didalamnya dapat membuat Anda terlihat awet muda. Caranya dengan menghaluskan buah papaya kemudian oleskan pada kulit wajah secara teratur sebagai masker.

4. Masker Buah Pisang

Buah pisang mengandung vitamin A, B dan E yang dapat berkhasiat mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan menghaluskan buah pisang kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih. Jika kulit Anda berminyak dan berjerawat maka Anda dapat menambahkan sedikit madu.

5. Masker Buah Apel

Selain buah papaya, buah apel juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang dapat mencegah terjadinya kerusakan sel-sel kulit pada wajah. Caranya, Anda dapat memblender buah apel sampai halus kemudian tambahkan dengan sedikit air tawar dan madu. Campur ramuan tersebut, kemudian gunakan sebagai masker wajah secara teratur. Kulit berminyak dan masalah pada kulit wajah akan teratasi sehingga kulit tampak cerah dan cantik alami.

Demikianlah cara mengatasi kulit berminyak dengan masker buah yang bisa Anda jadikan sebagai tips untuk merawat kulit wajah agar tampak sehat berseri dan cantik alami. Manfaat masker buah untuk perawatan kulit wajah memang sangat banyak. Jika Anda ingin cara praktis yang tetap memberikan rasa aman bagi kulit wajah, Anda bisa menggunakan Lulur Masker Qiansoto untuk mengatasi segala masalah wajah dan Masker Strawberry yang efektif mencerahkan kulit wajah. Semoga cara mengatasi kulit berminyak diatas dapat bermanfaat bagi Anda.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar :http://berbinarbinar.com/uploads/2012/04/Masker-Wajah-Alami1.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Masker Strawberry Efektif Untuk Mencerahkan Wajah

Masker Strawberry Efektif Untuk Mencerahkan Wajah

Strawberry adalah buah yang mungil dan berwarna merah lucu ini menjadikan orang suka meskipun belum ....
Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah merupakan masker dari bahan alami yang sangat ....