Cara Mengatasi Kulit Berminyak Dengan Bahan Alami

cara mengatasi kulit berminyakMemiliki kulit wajah yang berminyak memang sangat mengganggu, walaupun minyak pada kulit wajah bermanfaat untuk melembabkan kulit agar tidak kusam dan kering, namun jika jumlah minyak pada kulit wajah terlalu banyak maka dapat mengurangi rasa percaya diri dan mengurangi kecantikan wajah. Selain wajah akan terlihat mengkilat, kotoran dan debu juga akan mudah menempel pada kulit wajah sehingga dapat menyebabkan munculnya jerawat yang mengganggu kecantikan wajah.

Penyebab dari kulit berminyak salah satunya adalah pola makan yang tidak benar serta kurangnya seseorang melakukan perawatan kulit wajah. Untuk mengatasinya kita membutuhkan cara yang tidak begitu sulit yaitu dengan menggunakan bahan alami sehingga kulit berminyak dapat teratasi dan tidak meninggalkan efek yang berbahaya bagi kulit wajah. Bagi Anda yang mengalami masalah kulit berminyak, berikut ini adalah cara mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami yang dapat Anda terapkan dirumah.

1. Jeruk nipis

Cara mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan jeruk nipis cukuplah mudah yaitu dengan menggosokkan jeruk nipis pada seluruh bagian kulit hingga merata, lalu diamkan jeruk nipis menyerap kira-kira 15 menit dan selanjutnya bilas dengan air sampai bersih. Agar hasil sesuai harapan, lakukan cara ini secara teratur.

2. Pisang, susu dan madu

Pisang adalah buah berkulit kuning yang sangat efektif mengatasi kulit berminyak yang Anda alami, selain itu juga mampu mengatasi kulit berjerawat dan membesarnya pori-pori. Caranya dengan melumat pisang sampai halus dan campur dengan susu dan madu, kemudian gunakan sebagai masker wajah . Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin dua kali seminggu.

3. Air garam

Garam biasa dikenal sebagai umbu masak, namun siapa disangka bahwa garam dapat bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya dengan mencuci muka menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam secukupnya. Cara tersebut jika dilakukan setiap hari efeknya akan lebih terasa dan kulit berminyak tidak akan muncul lagi.

4. Mentimun

Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, selain dapat memberikan efek yang menyegarkan, mentimun juga sangat baik bagi perawatan kulit wajah yang mengalami masalah miyak berlebih. Caranya dengan memblender mentimun kemudian aplikasikan menjadi masker wajah selama 30 menit. Setelah itu, bilas muka dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur dua kali dalam seminggu.

5. Daun seledri

Daun seledri adalah daun berbentuk keriting kecil yang biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan. Daun ini dapat mengatasi masalah kulit berminyak secara alami tanpa efek samping. Caranya dengan meotongkecil-kecil daun seledri kemudian masukkan pada air mendidih. Diamkan hingga air rebusan daun seledri menjadi hangat, lalu gunakan untuk membasuh muka. Agar dapat memberikan hasil yang diharapkan, biarkan hingga wajah mongering setelah dicuci dengan air rebusan seledri. Setelah kering, bilas dengan air bersih. Lakukan cara satu kali dalam sehari secara teratur.

Dengan melakukan beberapa cara mengatasi kulit berminyak dengan bahan alami diatas, maka masalah kulit berminyak yang Anda alami secara bertahap akan teratasi dan kelembaban kulit akan tetap terjaga. Kulit wajah menjadi cantik alami dan sehat berseri. Selamat mencoba.

PENTING UNTUK ANDA : 

sumber gambar : http://planetsehat.com/uploads/2013/06/madu-dan-pisang-untuk-menghaluskan-kulit.jpg
Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, Untuk Mengatasi Segala Masalah Wajah

Lulur Masker Qiansoto, untuk mengatasi segala masalah wajah merupakan masker dari bahan alami yang sangat ....
Rp 80.000 Beli
Sabun Transparan With VCO Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Sabun Transparan With VCO Untuk Kulit Berminyak & Berjerawat

Sabun Transparan with VCO (Virgin Coconut Oil)  untuk kulit berminyak & berjerawat. SABUN WARNA VCO ....
Rp 6.000 Beli
Sabun Herbal Propolis Marva Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Sabun Herbal Propolis Marva Untuk Kulit Kering dan Berminyak

Sabun Herbal Propolis Marva merupakan sabun kecantikan wajah untuk mengatasi kulit kering dan berminyak karena mengandung ....
Rp 15.000 Beli

Komentar