Cara Mengatasi Keringat Berlebih Penyebab Bau Badan

keringat berlebihBerkeringat sebenarnya adalah mekanisme yang dialami oleh seseorang untuk mengatur suhu tubuh dan sebagai respon normal bagi tubuh terhadap rasa panas ataupun aktifitas fisik yang berat misalnya saja pada saat seseorang sedang melakukan olahraga.

Tubuh yang bisa mengeluarkan keringat sering dikatakan sebagai tubuh yang sehat, hal itu memang benar adanya. Namun, apabila keringat yang keluar dari tubuh kita berlebihan tentunya hal itu justru akan menimbulkan masalah yang dapat menyebabkan perasaan tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri misalnya saja aroma yang tidak sedap atau sering disebut bau badan. Untuk mengatai hal itu, berikut ini adalah cara mengatasi keringat berlebih penyebab bau badan dan mengurangi rasa percaya diri

1. Hindari mengkonsumsi makanan pedas

Makanan pedas mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat sehingga otak akan bereaksi dengan cepat dan membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Untuk itu hindarilah mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas.

2. Mengatur pola makan agar tidak terjadi obesitas atau kegemukan

Umumnya seseorang yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas juga akan cenderung lebih mudah mengeluarkan keringat jika dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal. Asupan makanan yang terlalu banyak dapat menimbulkan keringat berlebih karena makanan tersebut sulit untuk dicerna sehingga metabolisme tubuh menjadi lebih keras dalam bekerja dan akhirnya suhu tubuh pun memanas. Untuk itu, aturlah pola makan Anda dengan benar agar tidak terjadi obesitas. Banyaklah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

3. Mengkonsumsi buah anggur

Buah anggur dipercaya mempunyai kemampuan untuk menjaga suhu tubuh agar tetap normal. Jus anggur juga dapat digantikan dengan jus tomat karena buah ini komposisinya hampir sama dengan buah anggur. Kedua buah tersebut sangat alami sebagai cara mengatasi keringat berlebih.

4. Pilih pakaian dari bahan katun atau wool

Jenis bahan seperti katun dan wool bermanfaat untuk menjaga sirkulasi udara sehingga tubuh mudah bernafas dan tidak merasa kepanasan. Jenis bahan seperti ini juga dapat dengan mudah menyerap keringat berlebih sehingga Anda terhindar dari masalah bau badan.

5. Gunakan tawas untuk mengatasi keringat berlebih di ketiak

Tawas adalah salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat ketiak Anda tetap kering dan tidak lembab. Untuk itu, gunakanlah tawas secar rutin untuk menjadikan ketiak Anda tetap kering dan terhindar dari keringat berlebih yang menyebabkan bau badan.

Itulah beberapa cara mengatasi keringat berlebih penyebab bau badan yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda yang mengalami masalah keringat berlebih.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-GCbgBJG0SSI/U6A9WHGbeoI/AAAAAAAABdc/qD1MhcNLrfo/s1600/5+fakta+berkeringat+yang+perlu+diketahui.jpg

Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum, Solusi Untuk Menghilangkan Bau Badan

Hiu Arum adalah obat herbal yang mermanfaat untuk menghilangkan bau badan dari dalam secara alami ....
Rp 50.000 Beli

Komentar