Cara Mengatasi Jerawat Batu Di Tubuh

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Bagi setiap orang rasanya jerawat berukuran kecil saja sudah mengganggu apalagi jika Anda memiliki jerawat batu yang ukurannya besar, memerah dan juga sering kali perih serta mengeluarkan darah atau nanah saat pecah.

Tentunya itu tidak hanya membuat Anda merasa tidak percaya diri tetapi juga berbahaya bagi kesehatan Anda sendiri. Jerawat batu bisa ditimbulkan karena banyaknya kandungan minyak yang ada pada wajah Anda sehingga akhirnya timbul infeksi berupa jerawat batu yang biasanya susah dihilangkan.

Untuk mengatasi masalah jerawat batu ini jika Anda memang bisa mengatasinya sendiri dengan cara yang alami maka sebaiknya Anda berusaha sendiri terlebih dahulu, namun jika jerawat batu Anda tidak kunjung hilang dan justru makin parah maka Anda bisa segera memeriksakannya ke dokter kulit barangkali ada masalah lain yang mendasari munculnya jerawat batu ini. Gawatnya jerawat batu ini tidak hanya bisa muncul di wajah saja, melainkan juga bisa muncul di bagian tubuh lain seperti di punggung dan bahu.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Di Tubuh

Saat Anda mengalami jerawat batu, maka Anda bisa lebih sering mencuci muka Anda dengan air bersih agar iritasi di wajah Anda bisa lebih diminimalisir dan wajah Anda bisa menjadi lebih dingin. Karena sering kali memang akan membuat wajah menjadi gatal dan Anda merasa ingin menggaruknya, padahal itu tidak boleh dilakukan karena bisa menyebabkan iritasi dan infeksi.

Kemudian sebaiknya Anda harus bisa menghindari untuk memakai pelembap atau kosmetik dengan tebal karena hal itu bisa menyebabkan pori-pori pada wajah Anda tertutup dan akhirnya minyak makin terjebak di dalam pori-pori wajah Anda. Terutama Anda harus menghentikan penggunaan kosmetik dalam bentuk krim. Pada saat wajah Anda sedang ditumbuhi oleh jerawat batu, memakai kosmetik sama sekali tidak ada gunanya karena hanya akan membuat wajah Anda menjadi lebih merah dan tidak kunjung hilang.

Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa obat antibiotik yang dikonsumsi dengan cara diminum karena ada antibiotik bisa menghentikan peradangan dan juga bisa membasmi bakteri yang membuat Anda terkena jerawat batu, namun untuk mengkonsumsi obat antibiotik ini Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter kulit agar Anda tidak salah memilih obat dan justru membuat jerawat batu Anda menjadi makin parah.

Untuk membersihkan wajah Anda, ada baiknya Anda jangan menggunakan alkohol karena penggunaan alkohol justru bisa memperparah jerawat batu yang ada pada wajah Anda, karena alkohol bisa membuat wajah Anda makin memerah dan makin membuat peradangan jadi makin sulit diatasi.

Kemudian, untuk membuat bakteri yang bersarang di pori-pori Anda menjadi hilang, maka Anda bisa menggunakan benzoil peroksida untuk mengatasinya.

Demikian cara menghilangkan jerawat batu pada wajah maupun bagian tubuh lainnya. Semoga berhasil.

 

PRODUK MENARIK :

Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Menghilangkan Jerawat Dengan Paket Acne Auraglow

Auraglow magic cream merupakan produk perawatan  wajah yang sudah dikembangkan untuk merawat kulit wajah agar  ....
Rp 300.000 Beli
Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Kapsul Bersih Wajah Efektif Menghilangkan Jerawat

Bersih wajah binasyifa adalah kapsul bersih wajah yang digunakan untuk mebersihkan darah kotor, melancarkan peredaran darah, ....
Rp 80.000 Beli
Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream Amore Obat Luar Untuk Penyembuhan Kanker Payudara dan Jerawat

Cream amore merupakan obat luar yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, keloid dan ....
Rp 45.000 Beli

Komentar