Cara Mengatasi Diare Dengan Buah Salak

buah salakMengatasi masalah diare tidak hanya bisa disembuhkan dengan obat-obatan kimia. Obat tradisional dengan bahan-bahan alami juga bisa dikonsumsi dan patut untuk dipertimbangkan untuk meredakan diare. Diare merupakan penyakit yang sangat mengganggu kesehatan tubuh, tidak hanya menjadikan kita sering bolak balik ke kamar kecil atau WC, namun menderita diare yang sudah terlanjur parah juga dapat menyebabkan kukurangan cairan pada tubuh.

Mengatasi diare menggunakan obat tradisional dengan bahan alami adalah langkah awal yang dapat Anda lakukan sebelum Anda mengatasinya dengan menggunakan bahan kimia karena bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Seperti kita ketahui bersama bahwa bahan alami yang biasa digunakan untuk mengatasi diare misalnya saja daun jambu biji. Ternyata tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengatasi diare dengan cara mengkonsumsi buah salak.

Buah salak mengandung zat tannin serta mempunyai kandungan serat yang tinggi, terutama pada kulit ari buah salak. Hal itulah yang membuat buah salak menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi diare selain daun jambu biji. Walaupun buah salak dapat mengatasi diare yang parah sekalipun, namun proses penyembuhannya tidak secara langsung dapat Anda alami melainkan membutuhkan proses penyembuhan secara bertahap.

Cara mengatasi diare dengan buah salak, Anda cukup mengkonsumsi buah salak sebanyak 20 gram. Usahakan Anda mengkonsumsi buah salak yang masih muda. Sebelum Anda mengkonsumsinya, buang terlebih dahulu kulit ari yang terdapat pada buah salak. Karena, kulit ari pada buah salak merupakan bahan yang bisa melancarkan buang air besar atau pada umumnya membantu proses kerja usus. Jadi saat Anda sedang diare, hindarilah mengkonsumsi buah salak yang disertai dengan kulit arinya.

Dan perlu Anda ketahui juga bahwa buah salak juga mampu mengatasi gangguan pada mata, mengatasi sembelit dan obat ambeien. Nah, semoga informasi mengenai cara mengatasi diare menggunakan buah salak tersebut semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Salam sehat.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://s.rozali.com/p/e/k/ekzotichni%20plodove%20i%20zelenchuci%209-4688-500x0.jpg

Kapsul Daun Kelor Efektif Untuk Mengatasi Darah Tinggi, Diare, Diabetes Dan Jantung

Kapsul Daun Kelor Efektif Untuk Mengatasi Darah Tinggi, Diare, Diabetes Dan Jantung

Kapsul daun kelor adalah kasil herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang tidah berbahaya bagi ....
Rp 40.000 Beli
Madu Syifa Kids Diare Ramuan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Diare Anak

Madu Syifa Kids Diare Ramuan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Diare Anak

Madu Herbal Syifa Kids Diare adalah   madu herbal anak Diare, 100% alami, tanpa bahan pengawet, ....
Rp 45.000 Beli

1 Komentar

Komentar