Cara Mencegah Keputihan Dengan Pola Hidup Sehat

Ilustrasi mencegah keputihanSudah kita ketahui bersama bahwa mencegah memang selalu lebih baik daripada mengobati. Karena, dengan mencegah penyakit, Anda tidak akan mengeluarkan biaya, waktu dan juga tenaga untuk berobat jika penyakt sudah menyerang. Begitu juga dengan masalah organ intim wanita yang harus selalu dijaga kebersihan dan kesehatannya agar parasit merugikan tidak akan membobol sistem imunitas tubuh dan menimbulkan gangguan seperti masalah keputihan.

Menjaga kebersihan organ intim wanita terutama setelah buang air kecil maupun besar adalah hal yang penting untuk dilakukan. Namun, sebaiknya hindari penggunaan cairan pembersih kewanitaan yang mengandung antiseptic karena zat tersebut justru dapat menyebabkan matinya bakteri-bakteri baik yang membantu tubuh dalam menjaga keseimbangan kadar PH dalam organ intim. Disini Anda bisa menggunakan pembersih yang berbahan dasar susu karena berkhasiat untuk menekan adanya parasit merugikan sekaligus membantu meningkatkan bakteri baik.

Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

Berdasarkan penelitian, pola hidup sehat juga menjadi salah satu cara mencegah keputihan secara alami yang paling ampuh. Mulai dari memperbaiki pola makan sampai dengan menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan masalah keputihan. Beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mencegah masalah keputihan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

Hal yang sebenarnya sangat mudah namun seringkali diabaikan oleh kaum wanita adalah menjaga pola makan sehat. Padahal, mengkonsumsi makanan yang sembarangan bisa memicu timbulnya masalah kewanitaan seperti keputihan. Oleh sebab itu, sebaiknya kaum wanita mulai untuk meningkatkan asupan sayuran, buah-buahan dan juga karbohidrat secara seimbang. Jika Anda mempunyai kelebihan berat badan, maka kurangilah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan gula. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan air mineral minimal 8 gelas per hari atau 4 liter.

2. Produk Kewanitaan

Menjaga organ intim wanita agar tetap bersih dan kesat bagi seorang wanita memang hal yang sangat penting. Hal itu bertujuan agar keharmonisan hubungan antara Anda dan pasangan dapat terjaga dengan baik. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan sabun kewanitaan, namun sebaiknya gunakan yang berbahan dasar susu. Selain itu, gunakan juga sabun kewanitaan yang tidak mengandung parfum dan PH nya pun sesuai.

3. Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara teratur setiap pagi dan sore hari selain bisa melancarkan peredaran darah juga bisa mencegah masalah kewanitaan seperti keputihan. Pikiran yang kurang sehat, stress atau depresi bisa memicu timbulnya masalah keputihan. Oleh sebab itu, lakukanlah olahraga secara teratur setiap hari sebagai salah satu cara mencegah keputihan secara alami.

Selain menerapkan beberapa cara mencegah keputihan yang telah diuraikan diatas, menjaga organ intim wanita agar tetap kering, menggunakan pakaian yang tidak ketat serta sering mengganti pembalut saat sedang menstruasi juga akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan kewanitaan secara menyeluruh serta mencegah timbulnya penyakit seperti keputihan. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : https://yt3.ggpht.com/-GRLjkyWx2Wo/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/jYjl2iX0S_0/s900-c-k-no/photo.jpg

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instant Spray Untuk Mengatasi Keputihan

Feminine Instan Spray merupakan solusi tepat untuk mengatasi keputihan dan berbagai masalah pada organ intim ....
Rp 125.000 Beli
Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal-X Solusi Cerdas Mencegah dan Mengobati Masalah Kewanitaan

Natural Crystal–X adalah solusi cerdas untuk mencegah dan mengobati masalah organ kewanitaan. Seperti mengaktifkan dan melenturkan kembali ....
Rp 200.000 Beli
Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

Sekar Malam-Ramuan Jamu Manjakani Untuk Kebahagiaan Suami Istri

SEKAR MALAM adalah ramuan jamu manjakani yang berkhasiat untuk mengatasi masalah-masalah kewanitaan sehingga dapat menciptakan ....
Rp 165.000 Beli

Komentar