Cara Mencegah Kelahiran Dengan Operasi Caesar

tips mencegah kelahiran caesarKehamilan adalah anugerah terindah yang Allah berikan pada seorang Ibu. Seorang Ibu akan mengharapkan kesehatan dan keselamatan hingga buah hatinya lahir di Dunia. Proses kelahiran ada 2 macam, proses secara normal dan proses kelahiran secara caesar. Bagi setiap Ibu pasti mengharapkan buah hatinya lahir secara normal ketimbang melahirkan dengan proses operasi caesar.

Seorang Ibu yang melakukan persalinan secara normal akan memiliki kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Selain adanya rasa kepuasan tersendiri, persalinan secara normal biasanya waktu pemulihannya lebih cepat ketimbang persalinan dengan operasi caesar. Persalinan dengan operasi caesar juga dapat mengakibatkan resiko pernafasan pada bayi atau masalah kesehatan lainnya.

Sebaiknya bagi Anda Ibu hamil, kelahiran secara caesar menjadi pilihan kedua apabila memang ada indikasi tertentu yang memaksa Anda untuk melahirkan caesar demi keselamatan dan kesehatan Anda serta buah hati tercinta.

Agar Anda bisa melahirkan secara normal, ada beberapa cara mencegah kelahiran dengan operasi caesar yang dapat Anda lakukan sejak Anda dinyatakan hamil.

  • Dengan melakukan olahraga secara rutin dan teratur pada pagi hari atau mengikuti senam untuk Ibu hamil yang dapat membantu proses kelahiran secara normal dengan lancar.
  • Memberi dan mencukupi asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi seimbang selama masa kehamilan. Makanan yang dikonsumsi kurang lebih harus mengandung asam folat, zat besi dan kalsium yang terdapat pada sayuran hijau, ikan salmon, daging, kentang, susu, keju dan telur. Dan minumlah madu ibu hamil untuk menambah daya tahan tubuh. Usahakan mengurangi asupan karbohidrat yang berlebihan dan makanan berlemak untuk menjaga berat badan ibu hamil agar tetap stabil dan tidak ada gangguan apapun.
  • tips ibu hamilPosisi tidur yang benar. Usahakan tidur dengan posisi miring ke kiri dengan meletakan bantal berada diantara lutut dan bantal lainya berada di punggung. Karena dengan posisi demikian, akan melancarkan aliran darah dan aliran  nutrisi secara maksimal. Selain itu juga dapat membantu kerja ginjal dalam membuang sisa produk dan cairan tubuh untuk mengurangi terjadinya pembengkakan kaki dan juga pergelangan tangan.
  • Usahakan untuk tidak tergesa-gesa pergi ke rumah sakit. Karena jika Anda buru-buru kerumah sakit maka resiko untuk lahir secara caesar cukup besar. Itu biasanya terjadi  pada Ibu yang baru pertamakali hamil, Ibu akan mengalami kekhawatiran yang kadang berlebihan dan bingung saat mengalami kontraksi.
  • Pilihlah dokter dan rumah sakit yang terbaik untuk mendukung persalinan secara normal dan  banyak membaca buku atau bertanya pada orang yang sudah berpengalaman.

Semoga dengan cara pencegahan diatas,  selalu berdoa dan pasrah pada Allah proses persalinan menjadi lancar. Ibu dan buah hati selamat dan sehat. Amin.

PENTING UNTUK ANDA

Sumber gambar :
1. http://sin.stb.s-msn.com/i/37/F0338B90976DF4FC1B5057162233E5.jpg
2. http://2.bp.blogspot.com/-upxCuT0sAKA/Tc8HlqR-EXI/AAAAAAAAAZc/1441mqkazNc/s1600/Gambar+2.8+Senam+Ibu+Hamil+Berbaring+Miring.jpg

Komentar