Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dan Wajah Secara Alami

susuMempunyai kulit tubuh dan wajah yang putih, bersih dan cantik alami pastinya menjadi dambaan bagi kaum pria maupun wanita. Penduduk Indonesia mayoritas memiliki kulit sawo matang, bahkan ada beberapa keturunan dari suku tertentu yang berkulit hitam. Sebenarnya banyak perawatan wajah dan tubuh yang bisa ditempuh sebagai langkah untuk memutihkan kulit, terutama kulit wajah. Mulai dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, kosmetik, obat herbal hingga operasi. Namun, cara yang paling mudah dan murah tentunya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Jika Anda salah satu orang memiliki jenis kulit gelap atau hitam, Anda tidak perlu khawatir karena dengan menggunakan bahan alami, kulit akan berubah menjadi lebih putih, bersih dan cerah. Penggunaan bahan alami sebagai cara memutihkan kulit tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan produk pemutih. Berikut ini adalah cara memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami.

1. Memutihkan kulit dengan paprika

Paprika bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada bagian tubuh dan wajah. Selain itu, paprika juga telah dipercaya mampu memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami dengan menggunakannya sebagai masker alami. Caranya, hancurkan paprika hijau atau merah dengan menggunakan blender hingga seperti krim. Kemudian oleskan pada seluruh bagian tubuh terutama wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan seluruh tubuh dan wajah dengan air dingin. Lakukan cara tersebut secara teratur agar hasilnya maksimal.

2. Memutihkan kulit dengan yoghurt

Selain dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit, yoghurt juga dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Caranya, campurkan yoghurt dengan sedikit madu kemudian oleskan pada seluruh tubuh dan wajah. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Memutihkan kulit dengan susu

Hampir semua orang pasti sudah tau bahwa susu bermanfaat untuk memutihkan kulit. Setiap produk pemutih kulit seperti sabun, body lotion, pelembab dan lain sebagainya pasti mengandung susu didalamnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan susu asli untuk perawatan wajah dan tubuh untuk memperoleh hasil yang lebih baik itu jauh lebih hemat. Caranya, tuangkan susu segar pada kapas atau kain halus. Kemudian gosokkan secara lembut pada kulit wajah dan tubuh hingga merata. Lakukan selama beberapa menit, kemudiah basuh dengan air bersih. Kulit tubuh dan wajah Anda akan tampak putih, bersih dan cerah.

Itulah beberapa bahan untuk masker alami yang dapat memutihkan kulit tubuh dan wajah secara alami. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Gunakanlah selalu bahan alami yang aman untuk perawatan wajah dan tubuh Anda agar tidak terjadi efek samping yang membahayakan.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://www.agriland.ie/uploads/2013/07/Milk-Custom.jpg

Sabun Mahkota Indah, Cara Cepat Memutihkan Kulit

Sabun Mahkota Indah, Cara Cepat Memutihkan Kulit

Sabun mahkota indah adalah sabun herbal untuk kecantikan asli Indonesia yang mengandung butiran-butiran scrub sehingga ....
Rp 65.000 Beli
Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur Ibu, Lulur Tradisional Untuk Perawatan Kulit

Lulur ibu merupakan lulur tradisional yang terbuat dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan yang 100% alami untuk ....
Rp 70.000 Beli
Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly – De Whitening Soap Membantu Memutihkan Kulit

Sabun Prilly Рde whitening soap merupakan Sabun susu yang terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung rempah ....
Rp 30.000 Beli

2 Komentar

    1. Selamat sore. Sebenarnya banyak perawatan wajah dan tubuh yang bisa ditempuh sebagai langkah untuk memutihkan kulit, terutama kulit wajah. Salah satu caranya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Untuk mengetahui bahan alami apa saja yang bermanfaat untuk memutihkan kulit dan bagaimana cara mengaplikasinnya. Anda bisa mencoba menggunakan beberapa bahan alami yang telah dijelaskan dalam artikel di atas. Semoga bermanfaat.

Komentar