Cara Efektif Mengatasi Anak Susah Mandi

cara-efektif-mengatasi-anak-susah-mandi

Anak – anak biasanya sangat senang bermain dan beraktivitas diluar ruangan hingga lupa waktu. Biasanya anak bermain di luar ruangan lebih condong ke bermain pasir, tanah dan membuat tangan menjadi kotor. Selain itu anak – anak juga memiliki aktivitas yang banyak seperti halnya dengan berlarian dan naik sepeda, hal tersebut membuat anak – anak mengeluarkan banyak keringat. Namun kadang anak – anak tidak ingin masa bermain nya di ganggu kemudian dimana waktunya untuk mandi sang anak tidak ingin mandi. Hal tersebut mengakibatkan sang ibu menjadi kewalahan dalam menyuruh sang anak untuk mandi. Berikut ini ada beberapa cara efektif mengatasi anak susah mandi.

1. Memberikan mainan ketika mandi

Mainan merupakan benda yang mujarab guna menghibur anak kecil. Jadi sang ibu bisa memberikan mainan kesukaan anak ketika akan mandi, anda juga menaruh mainan anak di dalam bak penampungan air. Namun sebelum itu bersihkan terlebih dahulu mainan yang akan di gunakan, karena bisa saja mainan tersebut kotor dan memiliki banyak kuman.

2, Cara mandi yang berbeda

Mungkin anda bisa mencoba cara lain dalam memandikan anak anda. Misalnya saja jika sang anak terbiasa mandi di bak anda bisa coba memandikan anak anda dengan shower. Katakan dengan nada yang penuh iming – iming bahwa mandi dengan shower seperti mandi di air mancur.

3. Membuat suasana mandi menjadi lebih menyenangkan

Mungkin anak anda merasa bosan dengan suasana mandi yang sangat monoton, hal tersebut mungkin yang membuat anak anda menjadi malas mandi. Anda bisa menggunakan beberapa cara guna membuat suasana mandi menjadi menyenangkan. Misalnya saja anda menyanyi lagu riang guna menambah suasana menjadi riang, atau anda bisa memainkan sabun menjadi gelembung – gelembung sabun yang akan membuat anak anda menjadi lebih senang dan semangat mandi.

4. Gunakan air hangat

Salah satu alasan anak tidak mau mandi adalah karena airnya dingin, terutama di pagi hari yang baru saja bangun tidur. Anda bisa membuat air mandi anak menjadi hangat, karena dengan air hangat akan membuat anak menjadi lebih nyaman saat mandi.

5. Menasihati anak

Menasihati akan lebih tepat dilakukan untuk mengajaknya mandi, misalnya, “Dek, mandi yuk, anak yang rajin mandi tubuhnya terhindar dari penyakit. Anak pintar harus rajin mandi.” Ibu bisa pula memberikan contoh kartun-kartun atau artis kesukaannya yang punya karakter lucu dan pintar karena mereka juga rajin mandi. Kalau sudah begitu, anak pun akan antusias menurut mandi seperti yang juga dilakukan tokoh kartun dan artis favoritnya.

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei Waterproof Import 90 x 200

Sprei waterproof  merupakan sprei anti air dengan bahan yang berkualitas import. Dengan sprei ini, bunda ....
Rp 235.000 Beli
Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif

Pembalut Kain Jelita-V Standar Motif merupakan pembalut yang dirancang khusus untuk wanita yang aktif di ....
Rp 99.000 Beli
Sabun Green Tea Memberi Nutrisi Pada Kulit

Sabun Green Tea Memberi Nutrisi Pada Kulit

Sabun Green Tea ( Camelia Sinensis) Tazakka adalah sabun mandi yang mengandung senyawa polifenol, antioksidan ....
Rp 10.000 Beli
Sabun Sereh Mengatasi Jerawat Dan Bau Badan

Sabun Sereh Mengatasi Jerawat Dan Bau Badan

SABUN SEREH adalah sabun herbal yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak sereh, minyak zaitun ....
Rp 15.000 Beli

Komentar