Cara Berhubungan Posisi Seks Agar Cepat Hamil

Cara Berhubungan Posisi Seks Agar Cepat HamilHadirnya seorang anak memang menjadi suati hal yang didambakan bagi pasangan suami istri. Pola hubungan seksual adalah salah satu faktor yang mempengaruhi terjadinya suatu kehamilan. Semakin sering hubungan seks dilakukan semakin besar pula kemungkinan seseorang seorang wanita untuk hamil.

Salah satu cara yang paling dianjurkan agar seks segera menghasilkan kehamilan adalah dengan melakukan hubungan pada waktu waktu masa subur. Masa subur seorang wanita dapat dihitung berdasarkan lamanya siklus menstruasi. Pada siklus normal, jadwal perputaran menstruasi yang teratur berkisar antara 21-35 hari. Masa ovulasi diperkirakan berlangsung pada hari ke 15 dari perputaran jadwal itu, namun bisa juga terjadi sembarang waktu antara hari ke 13 sampai ke 19, yakni suatu periode kurang lebih selama 7 hari. Intensitas hubungan seks harus mulai ditingkatkan dua sampai tiga hari sebelum tanggal masa subur.

Pasangan yang menginginkan kehamilan sangat dianjurkan untuk berhubungan intim pada saat masa subur ini setiap dua hari. Konon, seorang pria memerlukan waktu 48 jam untuk memproduksi sperma hingga mencapai jumlah yang maksimal dengan kondisi yang prima. Semakin banyak jumlah sperma yang diproduksi tentulah kesempatan terjadinya suatu kehamilan akan semakin besar pula. Dan kondisi sperma yang prima juga akan membuahkan sperma yang gesit untuk mencari sel telur yang siap dibuahi.

Ada beberapa kasus yang menyatakan bahwa kondisi seorang pria yang sering kali berada dalam lingkungan bersuhu panas juga mempengaruhi menurunnya jumlah kuantitas sperma. Pekerjaan yang mengharuskan seorang pria terkena suhu panas untuk jangka waktu yang lama, kebiasaan berendam dalam air panas seperti mandi sauna dan beberapa aktifitas fisik yang serupa diduga mengakibatkan penurunan jumlah sperma. Namun bagaimanapun juga semakin banyak jumlah sperma yang dihasilkan pria memang besar pengaruhnya untuk memungkinkan terjadinya kehamilan.

Hubungan seksual adalah salah satu aktifitas yang dilakukan secara spontan pada pasangan suami istri. Kegiatan ini selayaknya dilakukan dalam suasana yang santai dan juga romantis. Saat masa subur tiba dan direncanakan untuk berhubungan intim, sediakanlah waktu yang cukup. Jika selesai aktifitas dari suatu pekerjaan, istirahatlah terlebih dahulu untuk memberi waktu menyegarkan tubuh. Mandi bisa jadi suatu cara agar tubuh menjadi segar kembali. Jika masa subur jatuh pada akhir pekan, sebuah liburan ke luar kota dengan perjalanan yang tidak melelahkan dapat menjadi suatu alternatif suasana agar tidak terjadi. Jagalah mood dan bersikaplah santai, jangan terlalu stres dalam melakukan hubungan seksual, misalnya memikirkan apakah”kegiatan” kali ini akan membuahkan suatu kehamilan.

Cara Berhubungan (Posisi Seks) Agar Cepat Hamil

Ada beberapa posisi yang dianjurkan untuk memperbesar kemungkinan sperma supaya tinggal lebih lama di dalam agar terjadi pembuahan dari sel telur, seperti :

  • Angkatlah tubuh wanita sedemikian rupa (kedua kaki wanita bersandar pada kedua pundak pria) sehingga letak liang vagina dalam posisi tegak lurus. Posisi ini menjamin agar sperma yang disemprotkan itu bisa tertampung langsung di atas ujung liang vagina dekat leher rahim.
  • Posisi dimana pria diatas wanita sambil mengganjal panggul wanita dengan sebuah bantal berukuran kecil atau sedang. Posisi inipun memungkinkan sperma akan mengendap lebih lama dan memiliki kesempatan untuk berenang melalui leher rahim.
  • Dianjurkan untuk tidak menggunakan bantal yang terlalu besar. Hal ini merugikan karena sperma yang masuk akan tergengan di belakang leher rahim, sebelum akhirnya terbuang keluar.
  • Posisi doggie style yaitu dimana  pria melakukan penetrasi dari belakang wanita. Sikap tubuh ini  selain memungkinkan penyusupan yang mendalam juga memuaskan ke dalam lubang vagina. Hal ini juga dianjurkan bagi wanita yang memiliki kelainan posisi rahim atau rahim terbalik. Posisi ini memudahkan semburan cairan semen berisi sperma masuk kedalam rahim.

Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam menit waktu ini cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu upaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik.

Silahkan praktekkan cara berhubungan (posisi seks) tersebut agar Anda bisa cepat hamil. Semoga berhasil dan jangan pernah berputus asa.

Bagi anda yang ingin mengetahui siklus kewanitaan anda, seperti masa subur, tidak subur, peluan kehamilan bayi laki-laki, peluang kehamian bayi perempuan, masa ovulasi(matangnya sel telur) bisa anda lihat disini

Sumber Gambar : http://www.harianblogger.com/uploads/2014/10/2378.jpg

PENTING UNTUK ANDA :

Paket Madu Penyubur Kandungan

Paket Madu Penyubur Kandungan

Memiliki momongan dalam sebuah rumah tangga adalah sebuah kebahagiaan bagi setiap pasangan. Namun terkadang hal ....
Rp 140.000 Beli
Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket Madu Kesuburan Aslam Untuk Pria dan Wanita

Paket madu kesuburan aslam adalah paket herbal madu yang bermanfaat bagi kesuburan pria dan kesuburan ....
Rp 175.000 Beli

267 Komentar

  1. selamat malam dok. sya mau tanya apa istri sya msih bisa hamil dok dgn di usia sekarang 34thn.. terimakasih

  2. mlm dok, saya sudah menikah tp berencana menunda kehamilan tanpa KB tetapi tetap mengeluarkan sperma di vagina saya.. apa bisa menunda kehamilan dok?

    1. selamat siang,
      bila kebetulan tidak didalam masa subur bisa saja menunda kehamilan, nah yang sulit itu adalah menentukan masa subur masing-masing wanita beda-beda. Apabila sperma dimasukkan kedalam kemungkinan besar kehamilan akan terjadi dan tidak menutup kemungkinan ada beberapa wanita sulit hamil walau sperma di masukkan di dalam,saran saya bila menunda kehamilan yang aman untuk yang pria gunakan kondom saja.
      demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu terimakasih

  3. Sore dok,saya sudah menikah selama 9thn,anak pertama saya berusia 8thn,dulu saya sempat menggunakan KB suntik 1 bulan selama 2thn,lalu saya berhenti KB selama 2thn,terakhir saya menggunakan KB implan tpi baru berjalan 1,5thn sudah saya copot,skrng sudah 3bln saya tidak menggunakan KB,pertanyaan saya apakah saya masih bisa hamil? Apakah tidak ada efect dri KB yang mempersulit kehamilan? Saya dan suami sudah sangat menginginkan kehadiran anak kedua,apakah ada kemungkinan saya masih bisa hamil dok? Terima kasih sebelumnya…

    1. pagi bu aylesta,
      untuk kemungkinan hamil stelah lepas KB itu masih bisa kok,penggunaan KB adalah untuk menghambat kehamilan,namun bila sudah lepas KB bisa kemungkinan hamil semoga informasi ini bisa membantu terimakasih

  4. siang dok. sy mw brtnya ..sy udh mnkah 8 bln tp lom hmil jg .. sy sdh konsultasi sel telur kanan 07.12mm sel telur kanan 07.09mm ..sel telur kanan ada kista tp kt dok.ny gpp ..apa msih bs hamil dok ?? terima ksh dok

    1. selamat pagi mba dede,
      bila ada kista mungkin mba dede bisa diobati dulu saja karena kista bisa menghambat kehamilan, kista bisa di obati dengan menjaga makanan dan minuman yang kita asup,hindari makanan junk food,mengandung MSG,ayam,daging dan minuman yang berwarna mis : soda,kopi,teh. perbanyaklah makan sayur buat sendiri tanpa MSG dan buah bisa membantu mengecilkan kista kita dan baik untuk tubuh kita.
      bila sudah diberi obat dokter silahkan diminum sesuai dosis dan jagalah makanan dan minuman yang kita asup mba
      semoga ini bisa membantu terimakasih

    2. siang dok .saya mau tanya .udah 10 bulan saya menikah tp blum punya anak.tp sesudah 3 bln km mnikah .saya hamil dok udah hampir usia kehanilan 3 bln saya keguguran.trus sampe sekarang blom hmil dok

    3. siang mba liyha,
      setelah keguguran apakah sudah cek keseluruhan dirahim?dan sudah tau penyebab keguguran?coba di konsultasikan langsung dengan dokter kandungan mba terdekat untuk mengetahui pasti kondisi rahim mba bila nanti tidak ada masalah berarti rahim mba siap untuk hamil kembali,semoga mba liyha sehat dan bisa hamil kembali aamiin terimakasih

  5. Siang dok , sya menikah bru 5 bulan
    Sblum mnkah haid sya lncar tp pas udh nikah 2bln sy ga haid udah di TP hsil ny ngtif
    Prksa k dok.kndungan had ny mlh bercak2 doang
    Udh gt ga haid lgi bln skrg
    Apkh sy bsa hamil ?

    1. Selamat pagi. Haid tidak teratur dapat disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah perubahan hormon. Jika ketidakteraturan haid terjadi setelah menikah sebaiknya bunda konsultasikan pada dokter kandungan. Program kehamilan yang bunda sebaiknya juga dilakukan dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Bisa hamil atau tidak merupakan kuasa Allah, kita hanya bisa pasrah dan tetap berusaha. Semoga bermanfaat.

    1. Selamat sore bunda. Kesulitan hamil adalah hambatan terbesar yang sering terjadi pada perempuan berusia 35 tahun ke atas. Hal ini disebabkan oleh menurunnya kualitas sel telur secara perlahan ketika seorang perempuan memasuki usia 30 tahun, dan diikuti dengan jarangnya terjadi pembuahan meskipun siklus menstruasi. Namun, tidak berarti perempuan berusia 35 tahun ke atas tidak dapat hamil. Masalah kesuburan dan metabolisme pada setiap tubuh perempuan berbeda, jadi Ibu tetap dapat berusaha untuk hamil. Tetapi, bila sampai enam bulan Ibu sudah berhubungan seksual namun belum ada tanda-tanda kehamilan, konsultasikan kondisi tersebut dengan dokter kandungan. Semoga bermanfaat.

  6. Assalamu’alakum dok.. Apakah benar, cewex sering telat haid akan susah hamis klo udah punya suami.
    Wasalam

    1. Waalaikumsalam. Faktor yang dapat mempengaruhi siklus haid sangat banyak sekali, namun yang paling berperan adalah hormon. Siklus haid dipengaruhi oleh beberapa hormon yang dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar ovarium, rahim dan otak. Jika terjadi suatu masalah atau gangguan pada proses ini maka dapat mempengaruhi terjadinya siklus haid yang tidak teratur. Kasus yang perlu diwaspadai adalah gadis remaja yang belum juga mendapat haid. Terlebih jika usianya sudah mencapai 17 tahun. Jika ini terjadi, sebaiknya segera lakukan pemerikasaan ke dokter. Jadi, sering terlambatnya haid bukan berarti seorang wanita akan mengalami kesulitan untuk hamil. Terima kasih.

  7. mlem dok. saya mnikah sudah 8 thn tp smpai saat ini blm memiliki momongan , saya dan suami sdh beberp kli periksa , mens saya tp tdk teratur dok

    1. Setiap pasangan suami istri pasti mendambakan kehadiran seorang anak ditengah-tengah keluarganya. Namun memiliki anak juga bukan hal yang mudah bagi setiap pasangan suami istri.Maka sebaiknya program hamil yang bunda lakukan berada dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

  8. Sore dok,usia pernikahan saya sudah berjalan 6 tahun.sampai saat ini saya belum memiliki keturunan.menstruasi kurang lancar,jadi sulit bagi saya untuk menghitung masa subur.apakah faktor kegemukan juga mempengaruhi untuk hamil.sebelumnya saya ucapkan trimakasih.mohon bantuanya.

    1. Selamat pagi. Obesitas merupakan salah satu penyebab utama yang mempengaruhi ovulasi dan kesuburan, yaitu dengan mengubah pola hormonal yang normal pada wanita. Hal ini pada ujungnya mempengaruhi fungsi normal dari ovarium, yang menimbulkan siklus menstruasi jarang atau tidak teratur, sehingga dapat mengganggu fase ovulasi normal. Jika ingin melakukan program hamil sebaiknya dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Terima kasih.

  9. mlm dok sya b’umr 22thn

    susapaya sya b’obat sana sni untuk bsa puny ketrunan, dan setela tuhan ksi tpi mala d’ambil kmbali sama tuhan alias meninggl. dan stlh sya mlahirkn sy sdah tidak pke KB, inginx sih ingin segera hamil kmbali,tpi kok sda 4blan nhy sya blm jg ad tnda2 kehamilan yah dok. mnta saranx dok agar sy bsa cepat hamil kembali. sblmx makasih…

    1. Selamat pagi bunda. Seorang wanita atau istri yang pernah mengalami keguguran dan ingin hamil lagi untuk memperoleh momongan, maka sebaiknya program hamil yang bunda lakukan berada dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Lakukan pemeriksaan tentang masa kesuburan terlebih dahulu dan dukung juga dengan istirahat yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Semoga cepat diberikan keturunan.

  10. dok….umur sya 23 thn sya sudah melahirkan tapi anak saya meninggal wakt sya hamil 9bln dalm perut,terus dok …kok dalam 1thn ini saya gi proses tp susah hamil yah.tolong dok diblzyah……..makasih sebelumx.

    1. Selamat siang bunda rista.
      Seorang wanita atau istri yang pernah mengalami keguguran dan ingin hamil lagi untuk memperoleh momongan, maka sebaiknya program hamil yang bunda lakukan berada dalam pengawasan dokter sehingga program hamil yang bunda jalankan akan lebih terarah dengan baik. Untuk lebih lengkapnya bunda dapat membaca program kehamilan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

  11. Mlem dok..sya udh hmpr 3 thn nkh tp blum d ksh ank jg.trz mns sya jga tdm trtur .tp prksa normak,tp suami sya krng bgz..gmna y dok..crax cpt pnya ank…blz…mnta slosix ya dok:

    1. coba periksa dl mba k dokter suami mba subur ap ga.
      trs kondisi mba gimana setabil ap ga tekanan drah mba .yg penting mba jang sampai kena stres itu slh 1 faktor tidak baik tuk kehamilan

  12. Pagi dok
    saya da menikah 2 thn tp lom pnya buah hti. Gimana ya dok biar secepat y punya keturunan, saya smpt telat 10hari tapi setelah tu saya haid ge dok.

  13. Ass

    met mlm dok knp istri sya bgini dok kalau aqu mnta sesuat ndk dikasi…..tolon di balas

  14. Ass,,sya sudah membca dri awal smpai akhir_
    Dan sya mau menanyakan tentang proses kehamilan ap ƔªйĢ sedang sya alami_
    Sya sudah 1 thun menikah ingin sekali m’punyai anak dok,,dan msa mens sya tdak tratur skrng ini,,sempat telat 10 hari dan sya tespek hsilnya gris diatas dan ada garis dibawhnya jga,,tp gris dibwah wrnanya msih smar smar untk kmerhan,,Pas 2 hri kmudian sm kluar drah slma 3 hri sja_ ap itu tndanya sm blum hamil dok??
    Mkasi sebelumnya

  15. asalamualaikum
    saya menikah sudah stahun lebih
    namun belum juga di berikan keturunan
    dulu sebelum menikah istri saya sempat pernah menggugurkan kandungan dengan mengunakan obat
    an tanpa dikiret
    dulu gaya hidup nya juga sering mengkonsumsi mira
    mulai pengobatan okter sampai pijat pun sudah pernah kami lakukan
    tapi belum juga dberi keturunan
    apakah efek kehidupan ia dahulu mempengaruhi sekarang
    apa yg harus saya lakukan

    1. waalaikum salam ww…tentu kehidupan dahulu sangat mempengaruhi kondisi organ tubuh. perlu melakukan proses revitalisasi dan regenerasi sel2 yg sdh mengalami kerusakan.
      perlu dilakukan proses detoksifikasi dan taubat yang sesungguh-sungguhnya kepada Allah..
      banyak cara untuk melakukan proses detoksifikasi. begitu banyak bahan yang dipakai untuk bisa melakukan detox. diantaranya Power cleancer, atau dg konsumsi rutin kangen water juga puasa.

  16. Dok sy mau tanya slma sy berumah tangga hampir 2 thn tp ko blm dikarunia’in ank ya ap saya tdk subur/gmn??

    1. untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai langkah-langkah mempercepat kehamilan bisa dilihat disini http://pondokibu.com/seks-agar-cepat-hamil.html

  17. AssaLamu’alaikum WR.WB..
    Selamat pagi dok…

    Nama saya diyah, umur saya 19 thn dan suami 32 thn..saya dan suami uda
    menikah sLama 3 bln lebih, tp saya blm hamiL” jga…
    Menst saya jg teratur tiap buLan nyaa. . .

    Kenapa yaa dok??

    1. info lengkap cepat hamil bisa lihat disini http://pondokibu.com/seks-agar-cepat-hamil.html

  18. dok pernikahan sya sdah 1 thun 1 blan,,,s’blm’y sya prnah kb sntik yg 3 bln v cma s’x dok kta’y sya sdah 10 bln brhnti kb v xo ga hamil” y dok kira” k’npa? Tyuz siklus mens sya tdk teratur jdi sya tdk tau mza sbur saya kapan,,,
    Tlong y dok solusi’y & pnjlasan’y trima kasih

    1. info lengkap cepat hamil bisa lihat disini http://pondokibu.com/seks-agar-cepat-hamil.html

  19. selamat malam dok istri saya udah dua bulan belum mentruasi, tapi belum terasa tanda kehamilan apakah kemungkinan hamil

    1. pake test kehamilan dan lbih jelasnya periksakan k dokter
      bs d usg utk lbh akurat

  20. ass…’alaikum wrwb….. selamat siang…minta dong tips-tips, cara membina rumah tangga yang sakinah mawddah warohma…. dan cara mendidik anak yang baik agar mereka menjadi anak yang cerdas

  21. terima kasih artiket nya karna sy dan suami baru menikah dan pengetahuan tentang cara melakukan seks ,masih minim

  22. ass..
    dok sya nurie,,sya udah hampir 2thn menikah tapi blm hamil” sampe skrng,,sya pux kista ukuran 3cm apa orang pux kista lama hamilx ya dok..
    faktor kelelahan juga pengaruh kah dok,,alx suami sya kerjax pergi pagi pulang malam..n sya minta saranx y dok biar cepet dapet momongan trims..

  23. Selamat malam dok saya mau konsultasi dok saya sudah menikah selama 1thn 6 bln tapi sampai saat ini sy blm dikasih keturunan, mohon penjelasannya dok langkah apa yg harus sy lakukan agar cepat dikasih keturunan. terimakasih dok.

  24. met sore dok, saya ingin tnya dok sblm saya menikah haid saya suka 4 bln sekali dok, sampai skrng menikah jg sama haid saya tdk teratur n saya bingung cara menentukan kpn msa subur saya, saya sdh 6 bln pernikahan blm jg di anugerahkan seorng buah hati, apakah dgn haid seperti itu saya bs hamil dok??? yg normal pd saat berhubungan itu brp kali dlm seminggu yah dok??? terima ksh seblm nya mohon di bls secpt nya yah dok.

  25. met mlm,dok saya sudah menikah 7bln.dok,saya mau bertanya pengaruh besar gak sich masalah sama dua2y kerja untuk punya keturunan..
    thx…

  26. Asalamualaikum sore dok…saya sudah menikah 1taun 1 bulan..tapi belum hamil jg slama menikah saya belum pernah telat haid mohon solusi nya dok

  27. makasih banyak ya dok,,,saya hbis keguguran dok,tapi stelah 7bln saya ngak hamil lagi.dag saya bawa kdokter,,,mudah-mudahan dengan saran dokter,saya akan mencoba tips” yg ada diatas………….
    banyak ilmu yang saya dapatin disini,

  28. malam dok,,saya sudah menikah dan sudah hamil tapi keguguran..setelah hampir setahun belum hamil lagi..bagaimana menurut dokter

  29. dok q udah 1 thn lbh menikah, tp sampai sekarang juga q blm d kasik momongan, sedangkan ibu saudara2 dr suami q udah nyuruh cepet punya momongan, jadi q ngerasa tekanan batin. karena belum di kasih momongan…..
    q juga udah konsultasi ke dokter tapi belum berhasil juga….
    terus bagaimana solusi dari dokter??

  30. Malam Dok, saya berumur 30 tahun dan sudah menikah hampir 3 tahun. Sampai sekarang belum mempunyai momongan. Sudah berobat kesana kemari tapi belum ada juga. Gimana solusinya yang terbaik dok ?

  31. malam dok aku mau tanya
    aku baru nikah 3 bulan saat aku nikah aku sedang dalam keadaan menstruasi
    tapi knpa ko aku blum juga hamil dok..
    trimakash dok

  32. usaha dengan melakukan tips diatas disertai dengan doa pasti cepat hamil

    thanks infonya :)

  33. hallo Dok, saya sudah menikah 1 tahun 3 bulan ,tapi sampai saat ini saya belum hamil padahal saya sudah berobat ke doktar, umur saya 32 tahun dan suami 29 tahun. saya udah diperiksa sehat 2 aja, tidak ada masalah.dan karena pengen bangat punya anak cepat pernah juga saya minum jamu CHINA mahal juga sich tapi belum juga. dan kenapa yah Dok kalau sudah kita behubungan, besoknya bisa juga keluar atau tumpah lagi spermanya sebagian. apa memang Sperma ga semua masuk ke Vagina kita yah Dok? pleace Help Me Dok ???

  34. met siang dok….
    saya udah 5bln menikah tp blm jg d karuniai momongan…
    pdhal tiap bln haid lancar dan g da keluhan cm terkadang sat haid pegal2…
    knp y dok sy blm jg hamil…..

  35. sore dok..sy sudah menikah 8 tahun tapi belum dikaruniai keturunan,sy &suami sdh konsultasi dan mengikuti program agar punya anak,setelah menjalani beberapa test secara medis qt berdua dinyatakan tdk ada masalah.Yang saya khawatirkan cara berhubungan intim kami yang salah,seringkali saat pemanasan suami menggunakan jari hampir mencapai klimaks baru penetrasi,apakah hal itu berpengaruh pada proses pembuahan?terima kasih sebelumnya.

  36. mlm dok pernikahan saya udah 6 bln lebih tpi knpa ya saya blum hamil-hamil bagai mana caranya ya dok ??? makasih di tunggu jwbannya

  37. selamat siang dok….
    setelah saya membaca artikel diatas…..saya menyukainya sekali..
    karena saya wanita yang sudah menikah sekitar 11 tahun lamanya….
    saya mohon memberikan cara dan solusi yang terbaik…krn sudah saya coba berobat baik ke dokter maupun alternatif tapi hasilnya masih negatig
    terima kasih

  38. siang dok,saya menjanda selama 5 tahun dan mempunyai putera 1,sekarang sudah menikah lagi dgn duda ank 3,dan pernikahan saya sudah 2 thn,saya ingin mempunyai keturunan lg,apakah lamanya sy menjanda mempengaruhi reproduksi sy,usia sy 33 suami usia 47,mohon tipsnya ya dok terima kasih.
    santie-Bogor

  39. Siang dok, mau tanya nih..
    Kemaren saya habis ML sama pasangan saya, tp saya tidak mengeluarkan spermanya di dalam vagina. Kira” kemungkinananya hamil kecil atau besar ya dok?
    Terima kasih.

  40. Hmm… tips yang bermanfaat, semoga ibu yang sulit untuk hamil bisa segera diberi momongan.

  41. sore dok,saya sudah menikah sudah hampir 2thn tetapi saya belum punya anak.dan sebelumnya saya sempat memakai pil KB slma 6 bulan,setelah saya berhenti, haid saya tidak teratur dlm setengah tahun ini,awalnya 2bulan sekali dan yg sekarang 3bulan sekali dlm jangka 89 hari,yg mau saya tanyakan apa penyebabnya dan apa ini akan mempengaruhi saya ingin punya anak,dan gimana caranya saya menghitung masa subur saya dok.terimakasih blsan dokter sangat saya harapkan.

  42. siang dok..sy berusia 32th, anak pertama sy sekarang usia 9th lahir scr normal diusia kandungan 26 mgg,setelah itu sy hamil lg dan pd bln oktober 2011 sy keguguran ketika umur kandungan 20 mgg dan di curret karena plasenta masih menempel kuat pd dinding rahim, stlh 3 bln berselang sy mengalami flek dan ternyata penebalan dinding rahim dan dicurret lg awal bln March, tp sekarang setiap sy perjalanan jauh pasti ada flek darah.. apakah itu ada pengaruh dr rahim sy sedangkan ketika dicek USG rahim sy baik, apakah kemungkinan untuk hamil lagi dlm waktu dekat diperbolehkan? solusi apa yg tepat agar sy tidak melahirkan diusia kandungan yg terlalu kurang?..terimakasih.

  43. pagi dok…saya mau tnya..saya baru menikah 1 bulan yg lalu.tp sya belum jg hamil..jd saya solusinya dok???
    o ya dok apakah setiap kita melakukan hubungan perempuan juga mengalami ejakulasi???

    1. pagi dok..
      saya mau tanya!!saya baru menikah sekitar 1 bulan.tp kenapa ya dok saya belum jg hamil??jd saya minta solusinya dok???
      o ya dok apakah setiap kita melakukan hubungan,perempuan juga mengalami ejakulasi???

  44. Malam dok,,saya baru 2 minggu menikah, umur saya 25th sedangkan suami 24thn, pada saat suami ejakulasi mengeluarkan sperma ke vagina sayaa, kenapa sperma tsb keluar Lagi yaa?apa semua yang melakukan hubungan intim pasti seperti tu?apa ada sperma yang masuk ke vagina?maaph (‾⌣‾)♉ dok mungkin syaa masih awam karena baru menikah, makasih

    1. wah klo keluar lagi kemungkinan tuk hamil kecil mba.klo mba hbs main klo bs jngn langsung berdiri klo bs trs tdr biar seperma masuk semua .klo mau itu masa subur mba .hbs mens 5 hari itu masa subur mba

  45. Sore..Dok,,,saya iin dari Bali..
    Saya sudah 1th lebih menikah,, tapi sampai sekarang belum dikaruniai anak.. Saya sudah berobat kesana kemari tapi dokter cuma bilang saya subur.. saya tidak tahu harus berbuat apa lagi…. saya bingung dok,,dan malu sama mertua… saya harus bagaimana dok..?? saya sudah 2x telat mens selama seminggu lebih,,tp bocor lagi… saya tidak mengerti knp dok…
    Saya bener2 sedih dibuatnya….padahal saya stiap hr brdoa sama Tuhan..

  46. siang doc,sya sdah brmahtangga hmpr 3 thn,tp sblm’y sy prnh pk pil kb slm 5 bln tp smpe skrng blm hml jg, usia sya 21 dan suami 32,apkh sya bs hml???tlng sran’y trmksih.

  47. dok sya mo tnya…sya dah nikah slma 1th,siklus mens istri sya sring tlat,kdang smpe 2bln,prnah jga smpe tlat 3bln,tpi pas d tes trnyta hslny negatif,pnybab’y pa ya…?

    1. dok saya mau tanya..saya udh 1 tahun belum punya anak..dan mens saya jg gax teratur..gimana ya dok..solusinya agar saya bisa cpt hamil…

  48. siang dok..,mw tny,saya pngantin baru,pgn sgr hamil..dl sblm nikah saya suntik imunisasi TT.ibu saya blg itu menunda kehamilan.krn ada bbrp anak dr tmn bliau udh nkh 2-3th blm dikaruniai momongan,apakah benar dok.imunisasi TT itu menunda kehamilan..trimaksh..

  49. sore dok….
    saya sudah menikah 4 bulan lebih..saya dan suami saya tidak pernah menunda untuk mempunyai anak,, umur saya pun relatip muda (21 thn)..saya minta saran baikya saya dan suami sya seperti apa dan bagai mana yah dok ??

    1. Silahkann sms ke 081328873888.perbaiki nutrisi tubuh mbak. Pola makan, pola hidup, istrht cukup, hndr stress, yg plg utama n utama. Adalh doa.
      Salah satu produk yg ckp mmbntu recovery tubuh dg baik adalah prodyk2 herbalife.

  50. Assalamualaikum Dok…
    Mohon informasi produk obat apa yang aman dikonsumsi untuk mengatasi masalah ejakulasi dini? terimakasih atas rekomendasinya…Wasalamualikum Wr wb.

  51. salam ….
    sebelumnya terimah kasih dok.. atas tips yang bermanfaat ini .. dengan begtu sy jdi tahu. dok saya sudah 2 thn 3 bulan menikah tp blm jg dikarunia anak. saya sring tlat datang blan.. kadang sampai 3 bulan lamanya.. ni juga sy sudah 2 bulan tdk haid..
    yang ingin sy tanyakan .
    apakah keseringan telat haid itu dapat mempengaruhi kehamilan?
    sebelumnya trimah kasih atas jawabannya.

  52. Siang dok,. saya Marina, saya pengantin baru ,. mau tanya apakah ketika berhubungan dgn suami dan suami mengeluarkan sperma didalam ,.kemudian selang beberapa waktu ada sedikit cairan yg keluar dari vagina,, apakah itu hal yang normal ?

  53. Salam sejahtera dokter,
    Pasangan saya 39 tahun dan saya sendiri 38 tahun. Kami berdua merencanakan menikah tahun 2012 ini. Apakah saya masih ada kesempatan hamil?Karena saya dan calon suami ingin sekali menimang anak hasil pernikahan kami nantinya. Dapatkah kami berdua memulai untuk konsultasi ke dokter dan medical cek up untuk kesuburan kami berdua? Terima kasih.

  54. met malam Dok saya mau tanya istri saya hamil di luar rahim dan sempat di korek satu rahim nya di angkat kata dokter yg menangani nya masih bisa hamil apa itu betul Dok

  55. asalmkm,,,,,begini dok saya sudah hmpir6 atau 7 thn mendirikn rumah tangga,tapi sampai saat ini kmi belum juga punya keturunan,dan masalahx skarang ini istri saya pake,implan yg 3 tahun,dan sebelum pake implan istriku penah juga pasang kb,dan adakah kemungkinan kmi susah mendapat keturunan,,,,,???

  56. Assalamu Alaikum Wr. Wb.
    Sekadar untuk berbagi pengalaman. Setelah menikah, istri saya tidak langsung hamil. Tetapi butuh waktu berbulan-bulan juga baru berhasil. Alhamdulillah, kami sudah punya anak satu, usia 4 th. Adiknya masih dalam kandungan, 4-5 bulan. Ketika belum +, kami sempat ragu dan bertanya-tanya. Apalagi istri saya sempat menangis, karena merasa ada yang tidak bisa dipenuhinya.
    Ohya, Saya hanya mau berbagi via email pribadi saya atau ketemu langsung juga bisa. Siapa tahu, ada jalan.
    Salam kenal, saya Manggasali (Ghazali), tinggal di Solo.

    1. assamualaikum.
      Salam kenal pak ghazali, harap bisa share dengan saya via email. saya sudah 6 tahun menikah tapi belom dikasih kepercayaan dapat momongan.

    2. Assalamu’alaikum Wr Wb

      maap pak boleh dunk sharing untuk pengalamannya karena kami dah hampir 2 tahun belum juga dikarunia anak. Tks

    3. saya jg sdh menikah 1 tahun 3 bln…
      oya…brbg cara saya tempuh…termasuk kedku…tp hsilny nihil…skrng sy lg program..saya harap ini yg trhrny n bisa ad hasilnya

    4. info lengkap cepat hamil bisa lihat disini http://pondokibu.com/seks-agar-cepat-hamil.html

  57. mt mlm dok..sebenarnya saya sudah menikah selama 1 bln 20 hari..kami selalu berhubungan setiap hari pada saat masa subur.masa subur saya teratur (28) hari,namun hari ini tgl 8 saya mens lagi,so kira-kira tanggal berapa yang pantas agar dapat berhubungan sehingga ada harapan untuk hamil.mohon bantuannya dok,,,,,makasih.

    1. mbak jinha………..harap bersabar mbak…msh baru sekali. rilex aja. kdg terlalu berambisi membuat stress< mempengaruhi sistem dlmtubuh tmsk reproduksi

  58. Selamat sore dok saya mau konsultasi dok saya sudah menikah selama 1thn 4 bln tapi sampai saat ini sy blm dikasih keturunan, mohon penjelasannya dok langkah apa yg harus sy lakukan dan istri agar cepat dikasih keturunan. terimakasih dok.

  59. Mendapatkan keturunan memang menjadi dambaan dan cita-cita kehidupan hampir setiap orang, karena anak merupakan investasi terbesar dan terbaik dari harta titipan Tuhan. Namun ketika disaat ini banyak yang berharap untuk mendapatkan momongan namun tak kunjung jua di kasih,walaupun telah berdoa dan berusaha dengan berbagai cara. Hal ini yang menjadi keputus-asaan seseorang terutama dalam usaha secara batin yaitu berdoa kepada Tuhan, dan dengan ekstrem merasa bahwa Tuhan tidak mengabulkan doanya.
    Terkadang Tuhan memang mengabulkan doa bukan yang kita minta secara langsung, karena kita hanya tahu apa yang kita minta, sedang Tuhan Lebih Tahun apa yang Kita butuhkan. sehingga bagi saudara2 yg dalam penantian sang buah hati yang dalam dilematis perlu membaca saran dan tips ini http://www.perkuliahan.com/tips-dan-cara-ampuh-agar-cepat-hamil-versi-filosofis/ semoga bermanfaat.

  60. met pg dok aku mau tnya nich sudah hmpir 4 thn saya nikah ko blm jg pnya anak dulu saya prnah priksa ke dokter kndngan ktanya sih saya hmil d luar kndungan stlh saya mnum resep obat dr dokter sya haid hmpir 1bln tp skrang allhmdlah dah smbh saya sring telat haid kdang smpe hmpir 3bln tp kw pas haid kdang kluarnya bnyak bgt.
    yg sya tnyakan kw dngr kta orang sih ktanya saya ga bisa pnya anak ap it bnr dok????mksh

  61. saya unur 25 suami 25 saya baru sebulan lbh menikah hampir tiap hari saya melakukan seks, saat ini saya ud telat tetapi setelah dicek msh saja negatif menurut dokter np? kebetulan saya blom cek ke dokter karna takut akhirnya tidak memuaskan..

  62. met pagi dok…
    sy mau tanya, sy sdh nikah 1,5th dab sy sdh konsultansi ke dokter kandungan dan di kasih vitamin aja dok termasuk suami sy. kenapa ya setiap kali saya habis melakukan hubungan intim sperma yang masuk ke vagina saya tumpah keluar dengan hal semacam itu apa bisa hamil? dan sperma suami sy encer dok, apa bisa sy hamil dok… bagaimana menurut dokter…????

  63. Tips ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin cepat memilikimomongan, Terimaksih dok… ikut menyebarluaskan untuk yang membutuhkan.

  64. dok,,,,saya baru menikah selama 3 bulan,,,yang saya heran kok setiap habis berhubungan,,sperma yg dikeluarkan suami saya selalu tumpah keluar,,,dan itu banyak dok,,

  65. mlm dok…
    dok sya oppie umr sya 22 thn suami sya 24thn hr ni tepat sya n suami sya 1thn menikah
    n sya n suami sya menginginkan seorang anak
    sya mau tnya gmna cra itungan kesuburan haid tu berpa hr sesudah haid nya dok??
    n sya klu hbs berhubungan suami sya keluarkan sperma didlm vagina sya trs g lma sya diri kok keluar ya dok apa gra2 tu sya tdk jg hamil dok?
    mksh

  66. Saya mau tanya kenapa setelah saya dan suami berhubungan intim, sperma suami keluar lagi? Padahal setelah berhubungan intim, saya sudah tidur dengan posisi telentang dengan kaki dinaikan keatas selama 15 menit. Mohon penjelasannya.

  67. met malem ..
    sekedar bagi bagi pengalaman yaa …
    Insya Allah berhasil… yakinlah akan janji2 Allah terhadap hamba2nya yg mau berikhtiar ..
    ini murah meriah … tawakkal dulu aja… kalau Allah taala belum menakdirkan dipaksa cara apapun (walau bayi tabung versi amerika bookk) ya tetap gk hamil .. (lupakan dulu mana yang anda ada miom, kista, zoospermia, aau apalah …)
    Ikhtiarnya
    1. banyak doa (misal : robbi habli minassholihin)
    2. tingkatkan ibadah, shola dhuha, tahajud, sholat sunnah
    3. sering beramal n tambah meningkat (jorr joran boook)
    4. akupuntur
    5. minum jus (campuran wortel, apel manalagi/madu, batang seledri, tomat, anggur merah, jinten hitam, + madu murni) tidak pakai es yaa, komposisi secukupnya aja
    6. hindari makanan pantangan kolesterol seperti daging, santan, merica, ikan laut dl
    lebih jelasnya tanya ke akunturisnya …
    saya penderita extrem oligo asteno zoo spermia, alhamdulillah istri saya udah hamil… semua karena Allah … jadikan Allah pengharapan yang pertama n terakhir… selamat mencoba….semoga berhasil … amin yarob..

    1. Alhamdulillah terimksh sharingnya paak. Sgt bermanfaat. Mantabbbbbbbbb pak zuhri

  68. mat sore dok…
    aku mau tanya ni
    saya dulu perna hamil ..
    6 bln trus keguguran..
    abis itu saya pake kb suntik yg 3 bln ..
    saya pake sekitar 2tahun…..
    abis itu saya lepas kb
    suda 3tahun belum2 hamil juga..ne trus saya sempat pergi
    ke dokter kandugan,,trus saya d kasi abat tapi caranya di tiup pake alat pasti dokter tau itu apa.. ya sampai sekarang blm2 juga hami,,bagi mn ya menurut dokter??????????????

  69. mat sore dok…
    aku mau tanya ni
    saya dulu perna hamil ..
    6 bln trus keguguran..
    abis itu saya pake kb suntik yg 3 bln ..
    saya pake sekitar 2tahun..
    abis itu saya lepas kb
    suda 3tahun belum2 hamil juga..ne trus saya sempat pergi
    ke dokter kandugan,,trus saya d kasi abat tapi caranya di tiup pake alat pasti dokter tau itu apa.. ya sampai sekarang blm2 juga hami,,bagi mn ya menurut dokter??????

  70. dok bagai mana lagi cara untuk cepat hamil,saya dan keluarga saya pengen cepat dapat momong’an,,,?

  71. dok bagai mana lagi cara untuk cepat hamil,saya edan keli\uar pengen cepat dapat momong’an,,,?

  72. dok saya mau tanya saya sudah 2/5 menikah tapi sampai saat ini saya belum ada tanda2 untuk hamil,apa kalau di umur saya yg 31thn sulit untuk hamil ya dok,terus suami saya udah pernah punya anak dari yg pertama terus apa kah perlu suami saya di periksakan ke dokter juga dok,,,terus saya mau tanya apa kah klu kita konsumsi naturE bisa mempercepat kehamilan ya dok,,,,?trima kasih ya dok

  73. Terima kasih tulisannya, sudah dilaksanakan tapi belum hamil juga… :)
    mungkin belum rezeki yaaa… tapi tetap semangat, yang penting usaha dan tidak putus asa…

  74. dok saya mau tanya ,apakah klo sperma hanya d masuk kan dengan jari k vagina bisa mengakibat kan k hamilan trima kasih dok

  75. dok, saya dah 3 tahun nikah tp blm punya anak. Pernah ke dokter ktnya sperma suami cair. Dah minum obat tp blm hamil juga. Apa yg harus km lakuin dok??? Makasih

  76. Dok,saya hampir 2thn menikah..tapi kami belum mempunyai momongan.Dulu haid saya memang sering tidak teratur,tapi setelah berobat,haid saya sdh lancar skrg.saya jg sudah pernah check kandungan,suami jg check sperma tp kami Normal2 saja..Yg mau saya tanyakan apakah berat badan jg mempengaruhi kehamilan??soalx smenjak mnikah BB sy mmang naik..Suami jg sangat sibuk dgn pekerjaanx..Apakah αϑα tips agar Suami bisa menghasilkan sperma yg berkualitas????Trima kasih….

    1. mohon maaf kepada seluruh pengunjung pondokibu.com. Dengan ini kami konfirmasikan bahwa kami bukan dokter tapi kami orang yang sangat interest dengan dunia pendidikan dan kesehatan

  77. sore dok, saya dah nikah 1 th ,,tp saya blm pnya momongan jg sedangkan saya & suami dah pengen bangt pnya momongan. saya bingung dok haid saya teratur tp klo haid saya suka ngerasain sakit pada perut …saya bingung dok pa yg saya harus lakukan biar saya bisa cpt pnya anak…????dok dtunggu y jawabanya…terimakasih.

  78. mlm dok,sy udh hmpr 5 thn nkh,blm jg pny momomgan,udh priksa k dkter kt ber 2,sehat smua tp knp ya dok??dulu thn 2007 sy hml 6 mngg,tp kegu2ran smpe skrg blm lg,kr2 vit apa atau buah2 an apa yg hrs sy konsumsi agr cpt hml,mohon d jwb dok n thanks.

  79. Dok, knp ya saya susah hamil anak kedua? Anak pertama usia 3th. Saya g pernah pke alat kontrasepsi. Saya menyusui anak pertama selama 2th. Saya uda 1th mencoba hamil tp blm jg.. Knp ya dok? Thx

  80. Dok sy baru menikar 6 bulan,pertamanya saat hubungan sperma gak dimasukan dirahin (dikeluarkan diluar),tapi kesini sini spermanya dimasukan didalam rahim,tapi setelah bbrapa menit spermanya itu keluar lagi ke vagina,padahal sy msih dlm posisi tidur,gimana dok agar spermanya bisa masuk semua ke rahim?terimakasih

  81. sya mau tanya? sya mnikah sudah 1 thn tpi sya blum punya anak? sdangkan suami sya sudah ngga sabar bngt pengen cpt cpt punya anak.. sya kan bingung msti kya gmna? sya aring bngt kputihan trus stiap sya mens sya sring skali merasakan sakit pada bagian perut saya.sya mau tanya sya kena penyakit apa?

  82. ass
    Dok,,
    Saya sudah menikah 6bulan,tp saya blum jg hamil,pdahal sya dn suami sngt ingin,
    mmg sya haid tidak teratur,,tp setiap bulan sya haid, dn jg mmg darah sya sngt sdkit bnyaknya flek2 hitamnya aja.apa itu pnyebabnya dok.tlg jwbannya.wass

  83. Saya juga sama mbak, trus saran ibu disuruh pergi ke tukang pijit biar di cek rahimnya. ternyata kata tukang pijitnya rahim saya turun ke bawah agak kiri sama persis dengan hasik HSG saya di Laboratorium Cito. Setelah diurut 2x sudah ada perubahan, sperma yang keluar tinggal sedikit. Semoga bermanfaat :)

  84. dok, sya mau tnya kenapa ya setiap kali saya habis melakukan hubungan intim sperma yang masuk ke vagina saya tumpah keluar.
    dengan hal semacam itu apa bisa hamil ya?
    thx untuk jawabannya

    1. dok, sya mau tnya kenapa ya setiap kali saya habis melakukan hubungan intim sperma yang masuk ke vagina saya tumpah keluar.
      dengan hal semacam itu apa bisa hamil ya?
      thx untuk jawabannya

  85. Sy mo tny dok,,
    Sy udh hampir 2th menikah tp belum jg di karuniai anak,,padahal kami sangat menginginkan nya,,
    Sy dah pernah periksa k salah satu dokter kandungan d jkt katanya d dlm perut sy sblh kanan ada benjolan tp bukan kista/myom & kata dokternya jg sy msh bs hamil krn sel telur dan rahim sy msh bagus..
    Terus suami sy jg periksa sperma & spermanya d nyatakan terazosperma..
    Dok,sy mnt tlg saran dr dokter kpd kami..
    Apa tindakan yg haruz kami lakukan?
    Tlg d jwb dok..
    Sekian & terimakasih..

  86. Siang dok,sy mw tnya sya kan dh nikah 1th 6bln,tp belom d’karuniai mo2ngan,emang c haid sy sering telat/gk teratur setelah menikah biasa’y 4bln lebih gk haid sampai2 sy d’ksh resep ma dr.sP.oG obat’y nma’y primolut,msak lok sy gk haid mesti d’kasih obat perangsng haid trz hbs gt haid sy keluar,dan sy melakukan coitus 1mnggu 3x dok,yg sy tnya kn ap kah sy msh bsa hamil ap bila haid sy gk teratur…??mohon di blz dok

  87. Dok, saya menikah baru 3 bulan, sampai sekarang belum ada tanda2 hamil..
    Yg mau saya tanyakan, betul ga kata’a kalo minum susu (merk Anmum) ato merk apa aja yg mengandung folat tinggi bisa membantu agar cepat hamil?
    Trims

  88. saya mau tanya.gaya yang di anjurkan sudah saya pakai semua,tetapi mengapa saya belum hamil

  89. Dok, sy mo bertanya: apakah sy bisa hamil umur sy 39th dan suami sy umur 41th kami sdh menikah hampir 3th mohon jwb .

  90. Dok,saya sdh menikah 3 bln (akhir novmbr), dan sampai sekarang juga belum ada tanda- tanda hamil. saya mengalami kesulitan menghitung masa subur saya karena siklus haid saya tidak teratur. 17 Nov saya haid, 18 des saya haid lagi, tapi januari tidak haid, saya kira sudah positif hamil, sampai saya tes 2x tapi hasilnya negatif. haid selanjutnya pada tanggal 2 februari dan tanggal 22 feb saya flek selama 3 hari. dan sampai sekarang blm haid lagi. bgmn mnghitung masa subur saya kalau siklus saya seperti itu, dok? trmksh.

  91. ass.
    dok saya sdh 3 bln menikah,,saya ingin sekali punya anak. tp suami saya sibuk sekali jadi sangat kurang sekali melakukan hubungan intim.
    saya ingin menanyakan kpn masa subur saya??
    krn saya tidak mengerti cara menghitung nya,,tolong beritahu saya.
    saya terakhir mens tgL 10-15,,kira2 masa subur saya kpn ya dok.
    thank’s

  92. dok aq mau tnya aq dan suami sdh menikah 5th..aq sdh prnh hamil tp anak sy mninggal d’karenakan ada kelainan thn 2007 sy melahirkan..tp smpai skrg sy blm dapat hamil lg..haid sy tdk teraratur kadang awal bulang tp kadang akhir bulan,yg sy tnyakan gmn caranya ya dok spy sy cepat hamil?..tks

  93. assalamuaalaikum,,,,
    kami sudah menikah 1 tahun tetapi masih belum diberikan momongan .. 2 minggu yang lalu kami ke dokter dan disuruh memeriksakan ke lab untuk suami …. sedangkan istri terdapat kista lalu dokter menyuruh kembali lagi stelah haid …
    yang ingin saya tanyakan langkah apa yang harus kita lakukan agar lekas memiliki momongan …..

  94. assalamu’alaikum Wr. Wb
    Dok saya ajie, saya sudah 3 tahun lebih menikah tapi belum mempunyai anak. Saya sudah periksakan istri ke dokter dan dikasih obat untuk suami dan istri.katanya bagus cuma ada kista kecil dan itu tidak berpengaruh besar.bisakan istri saya hamil? Mohon infonya. Terima kasih

  95. ass,,,dok mw minta saran dunk??..saya sdh menikah hampir 2th namun belum dikaruniai anak,,vitamin2 anjuran para dokter sudah saya jalankan,dan cara2 sex yang benarpun sdh saya lakukan pun menurut dokter istri dan saya bagus kondisinya..mohon saranya txs

  96. assalamualaikum,,
    dok,saya da nikah 1thn,tapi lum jg dpt momongan,,saya perna ke guguran dibulan ke2,saya dikuret, n sampai skrg saya lum hamil lagi,kira2 kiat apa saja yg harus saya lakukan?mohon bimbingannya,thx

  97. selamat pagi dok, sy Wildah domisili di balikpapan. Sy & suami sdh 1 thn 4 bln mnikah blm dikaruniai anak. Masalah yg sring kami hadapi adlh:
    1. kami sgt jarang ml di karenakan pkerjaan suami yg sgt padat.
    2. suami mgalami ejakulasi dini.
    3. trakhir ml (akhir jan’11) kelamin suami ga masuk sluruhny ke lubang vagina, hnya ujjungny saja. & sy kira di bln in (feb’11) sy hamil krn smpt mual & oyong tpii stlh sy srta suami test pack tdk hamil (msh negatif).
    Mohon dok solusiny khusus di point 2 & 3 mngingat mggu in adlh ms subur sy, jd sy & suami ttp mw brusha.
    Atas perhatian dokter sy ucapkan Trimakasih.

  98. Dok,saya mnkh sudh 6 bln tp blm jg dpt momongan,pdhl wkt haid saya sllu tratur..apkh sya bsa d blg msh bs hml dnk

  99. Aslkm, Dok…
    Saya Udah Nikah Selama 4 bln.. Saya Pengen Langsung dpt momongan dok…
    Gmna Y dok Caranya biar cepat hamol??
    Mkasi y dok

  100. Dok, sy mo tanya:
    -sy sdh menikah slma 2,5th umur sy 39th umur suami 41th masih bisakah sy hamil/mempunyai keturunan?
    -sy haid bln kemarin tgl 5 Jan dan dibulan ini sy datang haid tgl 5 feb jg ,di tgl berapakah masa subur saya?

    terima kasih ,atas jawabanya

  101. Dok,sy mo tanya: umur saya 39th dan suami 41th kami sdh menikah 2,5th apakah usia sy masih bisa memiliki anak ? bulan ini sy datang haid tgl 5 feb dan bulan kemarin tgl 5 jan di tgl berapakah masa subur sy?mohan saran dan jwbannya
    terima kasih

  102. Dok,aku mau tanya…aku dan suami udah menikah kurang lbh 6 bln,kita berhubungan seks hampir setiap hari..bahkan kadang seminggui penuh kita berhubungan..suami saya unurnya35 thn sedangkan saya 25 thn..sebelumnya suami saya sdh pernah punya ank dr hasil pernikahan pertamanya…yg mau saya tanyakan k’napa say blm hamil jg ya dok sedangkan hampir setiap hari saya dan suami melakukan hubungan seks..terima kasih

  103. dr. sy sudah menikah 4 tahun tp sampai skrg blm hamil, haid sy tdk teratur sering telat 3-4 hari. sperma suami saya menurut dr yg memeriksa jumlahnya tdk sampai 1 jt, bgm solusi agar saya cepat hamil ya dokter? atas jawabannya saya ucapkan banyak terimakasih.

    1. malam doc,,aku zeny..saya teleh menikah selama 1 stngh bulan.masa subur saya teratur,tapi pada bulan ini ia datang lbh awal,yaitu pada tangal 8 kemarin,yg mana perhitunganya hanya 24 hari,sedangkan biasaanya haidku jatuh pada hari yang ke 28.apa ini pengaruh hingga tdk ada tanda kehamilan…?dan kira-kira kapan waktu atau tanggal yang tepat untuk berhubungan sehingga dapat terjadi kehamilan..?mhn bantuan doc….send the answering to my email,please…….thanx.

  104. sy dah st thun nkah tp blum pnya ank..apah sj yang di komsumsi biar dengan saya dan istri dapat cepat bsa subur tau buah apah yang bagus tuk di konsumsi makasih dok

  105. Dok,sy mnikah sdh 3 bln,tp blm hamil.sy mmiliki kista 9cm.sy tdk mw dioperasi krn tkt tdk dpt hamil.mnrt org2 dgn hamil kista bs hilang,kira2 brp biaya utk by tabung?rekomendasi rmh sakit yg bgs?sy ingin sgr hamil.tks

  106. akum dr..sya da kwin 8 bln tp smpi skrg sya lum hamil..haid sya x mnentu..dan sya bimbang slps sya bstebuh mani suami saya akn keluar blik…tolg jwb solan sya……..

  107. saya sudah 7 bulan menikah tetapi belum hamil juga padahl setiap bulan haid saya teratur,,bagaimana caranya agar bisa cepat hamil??suplemen atau vitamin ap yng dapat menyuburkan kandungan dan memperbaiki kualita sperma suami saya..terima kasih

  108. asslamualkm.dok, saya shinta usia 25 tahun. saya ingin bertanya apakah mungkin terjadi kehamilan jika melakukan hubungan sex sebelum masa haid datang? tolong di jawab pertanyaan dari saya ya dok.terima kasih…

  109. dok,saya sudah menikah selama 2 th saya n suami sdh ingin sekali momongan tp sampai sekarang tak kunjung ada,,yg ingin saya tanyakan kapan masa subur saya.
    bulan des ’10 q mens tgl 6 n januari ’11 q mens tgl 5 kira2 masa subur saya kapan????,n kira2 posisi hub yg kira2 menunjang saya untuk cepat hamil????,

  110. dok,sy gi bingung antr hamil dan g,bln 10 ll sy haid hmpr 2 mnggu,bln 11 td sy blm haid ampe skrg,lum sy periksa se,lo sy krj agk brt prt bwh sblh kiri terasa nyeri gt v stlh d bw istrht alhamdulillah rs nyeri hlg,sy g ngrti gmn yg nmx ngidam,bbt bdn sy bertambh,tktx tu hnya slr mkn sy z

  111. saya sudah 1 1/2 menikah tp saya belum hamil…saya mau tanya klo masa subur saya bagus tiap mens bagus ga pernah telat apa sudah termasuk masa subur saya bagus…terimakasih.

  112. dok sya mau tnya..
    sya udh nikh hampir 17 blan, kmi sdh pngn pnya kturunan,, tpi smpai saat ni blm jga dksh.
    apa tu ada kluhan?
    dan menstruasi pun kadang dri blan k’bln gk tratur, dri tgl 23, ke tgl 17,ke tgl13, ke tgl 8…
    sya butuh bngt jwbn’y dok. tlong krim k’email sya.
    terimakasih..

  113. salam..saya berumur 21tahun.dan sudah berkahwin 1tahun.tapi masih belum punya anak.haid saya tidak teratur.dan klw dtg haid selalu kluar ketul2..saya sudah berusaha mcm2 petua dan ubat2 tapi masih jua belum hamil..

  114. salam kenal,sy pernah operasi kista ovarium kanan th 2008 dan skrg kista ada lg di kiri.jg ada penyumbatan indung telor.dokter menyarankn utk laparoscopy.apakah fungsi lp itu?trus apa selanjutnya ada kemungkinan hamil normal.atau hrs bayi tabung.sperma suami terotozoospermia.tlg jwb via email.thks

  115. halo..salam kenal dok..sy frida umur 4O thn ,menika 3 thn.tapi smpe skrg blm jg hamil..pernah di kuret karna ada polip didlm vagina.kat dokter itu penghambat sperma masuk…sy pgeng skli hamil..saya mens tgl 9 des kmrn,masa subur saya kapan ya dok..sperma tumpah terus..tolong di jwb ya dokter..thx.

  116. dok saya sudah menikah 4 bulan akan tetapi belum ada tanda kehamilan pernah selama saya menikah berhubungan dengan suami saya lalu setelahnya mengeluarkan darah akan tetapi tidak setiap kali saya berhubungan selalu mengeluarkan darah setelahnya sudah tiga kali dalam selang waktu yang berlainan apakah itu mempengaruhi kesuburan saya? atau saya mengalami suatu penyakit ter tentu? tolong jawabanya

    1. Dok sy sdh 2 thn menikah, bbrapa bln lalu pernh hmil 3 bln tp keguguran n dikuret, tp konon kabar org yg sdh dikuret akan smakin ssh hmil, benar gak dok?? Dan apa sex dgn posisi wanita di atas apa mmpengaruhi terjdix kehamilan??? Mohon penjelasanx dok

  117. dok saya ber umur 27 tahun sudah 4 bulan menikah belum juga ada tanda kehamilan apakah bila rahin terbalik itu kita akan susah punya anak? bagai mana kita bisa tau kalo rahim kita terbalik adakah tandanya?

    1. @ eva nur : rahim terbalik diketahui dengan pemeriksaan oleh yag ahli di bidangnya.

  118. Saya baru nikah doc jadi ceritanya masih belum mau punya anak namun keinginan seks selalu ada. Kalau saat seks cairan suami semprot d luar Vagina bukan d dillam adakah rsiko hamil itu ada? Soalnya cairan suami itu mngalir hingga k Vagina sya walaupun. Kalo Bisa jgak kasi saran gimana posisi yg kurang risiko hamil tanpa alat pencegah hamil,jawab lewat email yah,thaks….

  119. ass..dok,sya lia.usia 24 thn.dok.sya baru sja menikah blan november 2010 ini.sya ingin bertanya..sya kn biasa na lw halngan tiap tgl 5 tiap bulan na.nah yg sya tanyakan..kpan masa subur sya itu dok..setelah halangan.mhon penjelasan na dok..terima kasihh

  120. saya mau tanya dok…saya dulu pernah keguguran,trs di anjurkan dokter untuk make KB selama 6 bulan.dan sekarang saya berhenti make KB…setelah berhenti make KB saya tidak pernah datang bulan lagi,saya periksa tetapi tidak hamil..padahal waktu saya make KB haid selalu teratur…mengapa demikian ya dok..tolong balas via email ya dok…

    makasih banyak sebelumnya…

  121. Dok, sy sdh 8thn menikah knp smp skrg blon jg ada tanda2 hamil y?? Beberapa bln lalu tepatnx akhir juli sy operasi mioum. Sy jg sdh perikskan suami sy k dokter dan hslnx sngt bgs skali. Suami sy krj d pelayaran 1 minggu berlayar 1 minggu cuti. Sy dan suami jg sdh cb pengobtn tradisional tetap az blon ada tanda2 hamil. Utk mens sy jg teratur setiap tgl 22 ato 23 tp itu tdk lngsng darah tp bercak coklat dl. Apa tdk apa2 dok. Sy jg sdh cb bagaimana cr b’hubungan intim dgn baik. Dok tolong di bantu bagaimana caranx agar sy jg bs menjaga sel telur tetap kuat utk d buahi. Biasnx setiap dtg bln di hari ke 3 sy minum obat blessefin yg d berikan dokter. Sy hrp dokter dpt memberikan solusi ato obat buat sy. Tlg bls lwt email sy y dok, tQ sblumnx.

  122. Saya wanita berusia 29 tahun dan sudah menikah selama 3 tahun.
    Sampai saat ini kami blm d karunia anak.
    Mohon petunjuk dan saran apa yg harus kami lakukan. Terima kasih.

  123. dok..sy siska, saya sdah 1.5tahun menikah tp belum di beri momongan, ada yg mau saya tanyakan saya sudah telat mens , wktu mens saya tepat wktu dan teratur, krmn saya mens tgl 5 okt , seharusnya saya mens lagi kan tgl 5 nov..tp smpe tgl 23 nov sya tidak mens jg..saya test pack negatif?saya cek ke dokter di USG tdk ada?kenapa ya dok? bs di balas via email saya dok?
    makasih sebelumnya

  124. saya mau tnya,,,setiap sya berhubungan selalu sakit,,itu knp yach???sya sering keputihan..apa itu ngaruh,,,???truzz setip sya abis berhubungan seperma’y keluar lg…ga msuk ke mulut rahim..padahal,,setelah berhubungan sya masih berbaring(tiduran),,,,tlg d ksih jawaban’y yach dok,,,s’al’y karna sakit sy jd mles berhubungan…

  125. dok, mohon petunjuk utk mslh saya ini. dari usia belia saya punya mslh menstruasi yg tak tentu (tidak tiap bulan), maka dari itu saya tidak tau kapan masa subur. skr saya sudah menikah dan kami ingin mendapatkan momongan secepatnya. saya pernah sekali mengunjungi dokter dan dokter menguruh saya utk menunggu dan tidak kwatir. apa ketidak teraturan menstruasi bs mempengaruhi kesuburan? apa saya bisa hamil? adakah tips tips agar bisa cepat hamil dok? balasannya tolong dikirim ke email saya. terima kasih banyak dokter.

  126. dok saya suda menikah hampir mau 6 bulan, tapi kok belum hamil2 padahal saya dah makan makanan yang akan menyuburkan kandungan. cuman suami saya tidak terlalu suka ikan. apakah ini berpengaruh pada telatnya kehamilan saya? dok dibalesnya ke e-mail saya yach. terima kasih sebelumnya.

  127. Dok…sy ratna umur 24thn.sy menikah dah lebih dr 1,5thn.tapi sampai saat ne belum hamil2jg.siklus menstruasi sy tidak teratur.misal bln (mei tgl 1),(juni tgl 5),(juli tgl 5),(agust tgl7),(okt tgl 7),(nov tgl 16).prtanyaan sy kpn masa subur pd bulan ne?trus setelah brhubungan ma suami slalu keluar cairan seperti sperma gitu.ap hal itu yg mnyebabkan sy gk hamil2sampai skarang?trus bgaimana cara mengatasinya.trima kasih bnyak.tlong d jwb ya?

  128. dok saya pria 21 thn udh 2bln nikah tpi blm ada tnda khmln dan apakah sek dllakukan 2x sehari punya pengaruh ?

  129. dok sy sudah 1th lbih menikah tp sy belum jg d berikan momongan< dn dlm melakukan hubungan suami sy kurang memuaskan sy,,sehingga sampai saat ini sy blm prnh mersakn kenikmatan dlm berhubungan,..

  130. dok umur saya 23 thn udh 5 bulan menikah kok blom hmil juga ya dok????? tgl 11-10-2010 saya baru haid….. gimana cara itrung kesuburan dok………. mohon bantuannya dok……… saya dan suami ingin cepat punya anak

  131. dok,saya umur 32 tahun.sudah 4 tahun lepas KB program hamil anak kedua,smpai skarang belum hamil juga.kondisi rahim sehat tidak bermasalah,cuma haid yg tidak teratur..mohon solusinya dokter untuk kesuburan saya,trims

  132. dok sy sdh menikah 2.7bulan tp sampai skrg blm dikaruniakan anak. saya pernah tiroid apakah itu ada hubnya??? belakan sy jg kurang bergairah apakah itu ada hub dg tiroid tsb??? jd sering sekali setiap kali berhub tdk klimax….apa yg hrs sy lakukan. thx

  133. dok sy sdh menikah 5 thn n umur sy skrg 36 TH tp sampai skrg blm punya keturunan,menstruasi sy tgl 1 sept,kmdian dtg tgl 29 SEpt n saat ini sy menstruasi dr tgl 29 sept.kira masa subur sy kpn utk berhubungan dgn suami.tlg dibalas dok scptnya ke email sy.TQ

  134. saya baru saje melangkah alam rumahtanga dalam soal nie byk yang saya kurang faham.masaalah saya bru 3bln kawin tp saya blum ada tanda2 lg untuk hamil.kawan2 saya yg sama nikah dengan saya semua nya dah hamil.apabila selepas melakukan nya kenapa air keluar balik ape kah masalah saya nie.atau sebab nie ke saya x boleh hamil tolong saya,saya terlalu inginkan zurit.

  135. ass,,,,sy mau tanya dok,,,sy sdh menikah selama 5 thn tp smpi skrg sy blum hamil,,,,2 tahun belakangan sy tmbh gemuk dan kata org aq tdk bs hamil krn kegemukn,apa itu benar dok??tp suami sy jg kena ejakulasi dini dan maninya kelihatan encer,apa itu bs menghasilkan dok???tlg dijwb via email sy sj,..trims

  136. saya sudah menikah 3 bln bagaimana cara saya cepat hamil,dok saya menggugurkan kandungan,tp saya sekarang pengen punya anak,tp sampai sekarang saya belum hamil padahal saya sering berhubungan dengan suami saya,yg ingin saya tanyakan apakah saya masih punya kemungkinan bisa hamil?bagaimana caranya?tolong jawab di via email saja

  137. Dok saya sudah nikah 2 th,.haid saya sejak dulu sangat teratur,..saya mau tanya apakah benar pendapat sebagian org yang mengatakan bahwa kalau ingin hamil kedua pasangan harus sama2 merasakan puncak,..karna biasanya para pria lebih dulu merasakannya dari pada wanita,..( mohon blsanya via email saya dok ) trims

  138. Saya sudah menikah 4 tahun tapi belum mendapatkan keturunan dan apabila saya mengajak isteri saya tapi dia tidak mau apakah isteri saya ada kelemahan mohon penjelasnya

  139. Dok.saya sudah pernah melahirkan sekitar 18 bln lalu..tp anak saya meninggal saat dilahirkan.jadi saya pengen punya anak algi.tp sampai skarang saya blum hamil lagi..yg ingin saya tnyakan,apakah saya masih pnya kemingkinan bisa hamil lagi..? Gimana caranya…? Mhon penjelasannya..makasih sebelumnya dok…tlog jawab via email saja..makasih…

  140. Saya sudah menikah 5 tahun gimana cara berhubungan yang benar agar istri saya cepat hamil dan gimana menghitung masa subur jika menstruasinya tidak teratur,seumpama menstruasi tanggal 1 lalu masa suburnya kapan? mohon bantuanya. wa salam

  141. untuk yang sulit hamil silahkan kunjungi http://apitherapysri.blogspot.com
    kami akan memberikan solusinya dengan terapi kami.
    100% berhasil, banyak yang mengakui keberhasilan terapi kami. 031-77448841

  142. Sy menikah sdh 1thn 7bln. Tp sampai saat ini blm hamil. Kami sgt merindukan hadirnya si buah hati. Kami prnh cek ke dokter, hasilnya sel telur sy tdk berkembang dan mengumpul di polikel akbtnya sy tdk teratur haid, kt dokter kelaian hormonal. sdgkn suami, jmlh spermanya kurang dr normal. Bgmn caranya agr kami bs memperoleh keturunan? Apkh ada cara yg alami? Krn kami tdk pny dana yg bnyk utk berobat ke dokter lg. Mhn dijwb via email. Tmksh

  143. saya brumur 23th,sdh 2bln menikah,smp sat ne saya blm hamil,pada bln ke 1 pernikahan saya,saya merasakan ad tnda2 kehamilan,tp akhr ny saya haid.slm msa sbur saya n swami sllu berhubungan,apa kah dpt menghmbt khamilan saya?

  144. sya dah sdh nikah 3 tahun tp smpai saat in saya belum juga hamil..
    sya bekerja d luar daerah sdangkan suami sya d bali. km bertmu 1 bulan sekali selam 1 minggu.
    ap kan ad yg tdk normal dr sya???
    ad gak cranya therapi mslnya supaya saya bisa hamil???
    tolong d jwb via mail saya aj! tks…

  145. Dok, sy umur 31 th, suami 45 th, anak 9 th, kami hub rutin 2 sd 3x/minggu tp tdk hamil2 lg. padahal kami pingin anak nambah, cara posisi sperti di atas sudah di lakukan tp belum juga, bantu ya dok. tq

  146. hallo..nimbrung blh??umur sy 35th.married dah 6 th.tp ko g ada tanda2 hamil,kt dktr sy dan suami sht2 aja.jd apa yg menyebabkan sulit hamil?share ya.thanks

  147. dok saya baru menikah 3bln, dan suami saya bekerja pulang malam terus. brangkat jam 6 pagi pulang jam 9 mlm, setiap kali kami mau berhubungan, kami selalu ribut, terkadang suami saya yg menolak karena kecapean, terkadang vagina saya juga kering (Mr. P sulit untuk masuk), itu knp ya dok??
    sedangkan kami bedua ingin sekali cepat2 punya momongan (anak).
    apakah kalau suami kecapean, bila berhubungan akan menghasilkan sperma yg kurang bagus???
    saat ini saya dalam masa subur dok,,,tapi suami saya hanya mampu menggauli saya sminggu skali,,,,kalau spulang kerja hasilnya suka ga maksimal,,,,saya tdk pernah merasakan orgasme. bagaimana solusi yg terbaik untuk masalah saya ini ya dok??
    mohon dibalas ya dok.

    terima kasih.

  148. Dok, saya wanita 23 tahun saya menikah sudah 5 bulan, setiap kali berhubungan sama suami, selalu aja cairan tu tumpah keluar jd repot setiap kali berhubngan selalau bawa lap, ada ini yg menyebabkan saya blm hamil? Trimakasih

    1. mbak lindia : memang kita harus selalu menyiapkan lap saat berhubungan, karena cairan itu pasti tumpah. Tapi ada saja peluang yang cukup besar (karena jumlahn selnya yang jutaan) cairan tersebut yang bisa masuk ke dalam rahim. masalah belum hamil tidak berhubugan dengan masalah ini, ad banyak faktor lain yang mempenagruhi.

  149. jika Anda di surabaya-sidoarjo dan sekitarnya mungkin saya bisa berbagi solusinya secara langsung dan yang hadir harus suami~istri

    http://www.facebook.com/Naturopati.Pakare

  150. sy mw tanya sy sdh menikah 1 tahun tp sy blum jg hamil..sy bru slesai mens kpnkah msa subur sy
    trima ksaih

  151. dok,,saya berusia 21 tahun,,saya sudah 3 bulan menikah…namun saya belum hamil,,
    apakah itu normal dok??tapi saya dan suami ingin segera punya keturunan,,
    kadang kalau sedang berhubungan ada cairan putih di Mr.P suami,,,tpi tidak bau..bagaimana ya itu dok???
    adakah vitamin/suplemen yang bisa kami konsumsi untuk meningkatkan kesuburan?

  152. Mohon petunjuk.

    Saya bekerja dijakarta, sedangkan istri saya bekerja dibandung, kami baru bisa ketemu hanya diakhir pekan, sab-minggu, dan hari libur nasional.

    Apakah hal ini dapat menyulitkan istri saya untuk hamil, karena hubungan suami-istri yang hanya dilakukan diakhir pekan?

    Oya, Istri saya Haid, sabtu 04,Juli (kemarin), kapan ya masa subur yang baik untuk saya lakukan hubungan lagi, supaya bisa menghasilkan pembuhan?

    Terimakasih…

  153. umur saya 24 tahun saya sudah kawin ngak pernah
    hamil 2 tahun haid saya datang ngak teratur (mei tgl 23), (juni tgl 3) sekarang (juli 3) lagi gimana sih caranya sekarang menghitung tgl persetubuhan dalam bulan ini ………….
    tolong……..deh

  154. sy mau tny,haid terakhir sy tgl 25 juni (skg lg masa haid) masa subur sy pada tgl brp? sebaiknya melakukan hub brp kali dlm masa subur? bskah jwbnya d kirim k email sy? terimakasih

  155. bu saya mau tanya dulu saya menikah pertama umur 23 saya hamil 2 kali tapi saya gugurkan karena pekerjaan baru saya menuntut untuk tdk hamil dulu.
    kehamilan kedua saya ketika umur 25 tapi terjadi kelainan yaitu hamil di saluran sebelah kanan yang harus dilakukan operasi karena bayi tdk dapat tumbuh disitu,,,,, setelah ini kami bercerai

    dan sekarang pernikahan ke2 saya bulan februari 2010 sampai skrang saya blm positif juga saya takut bu setelah operasi itu, apakah saya bisa hamil bu ?
    gmana agar saya bisa cepat cepat punya keturunan… makasih dok ditunggu jawaban nya di email saya. thank

  156. saya sudah menikah 6 bulan,tetapi belum ad perkembangan untuk dapat anak.saya sudah berkusuk tapi tukang kusuk bilang bahwa perut saya keras dan saya juga merasakan sakit di dalam perut dan vagina.apa yang salah ya dok n apa yang harus saya lakukan.thanks

  157. ikutan share yaaaa…..

    gabung yuk di komunitas ibu2 yg blm pnya baby di facebook. group gets the baby. tempat share and cari info about how to make a baby. ajang silaturahmi juga… :)

    http://www.facebook.com/home.php?#!/group.php?gid=73550939265

  158. Dok, mens q 2blnan ni gak teratur, darah sering keluar
    setelah priksa ke dokter kandungan katanya gak ada apa2, dikasih obat tapi darah masih keluar saya balik kontrol hasile tetap ga da apa2..(kebetulan saat itu q mau menikah)
    kata dokternya aku kecapean dan stres..
    setelah kontrol kedua kalinya aku dikasih resep obat lagi..q gak langsung tebus tu obat, tp karena gak kunjung berhenti akhirnya q tebus ke apotek..
    q gak tebus semua soalnya obatnya mahal, setelah minum tu obat dapat 3hari darah berhenti gak sampek seminggu flek coklat keluar kira selama 2hari setelah itu deras…
    (pernikahan q kurang 1 minggu lg)
    Pertanyaan q
    Apa yang terjadi sma saya? Bagaimana nanti malam pertama q kalau seandainya haid q belum berhenti..?
    Apakah akan mempengaruhi dengan msa subur saya..?
    Menjelang pernikahan q banyak pikiran, badan capek nganter undangan plus kerja juga..Apa karena ini mensq gak teratur BGT

    mhon bantua n penjelasannya..aku takut sekali
    Trimakasih sebelum dan sesudahnya..?

    mhon di jawab lewat email ja..,.

  159. Saya menikah bulan Maret 2010 yang lalu, suami dan saya ingin sekali cepat punya momogan mengingat usia saya sudah 27 th, selama saya nikah sirklus haid saya jadi 2 kali dalam sebulan, pada bulan April tgl 04 ( selam 5 Hari )kembali haid lagi tgl 30 April selama 3 Hari, dan tgl 24 Mei saya Haid, yang saya tanyakan :
    1. Kapankah masa subur saya mengingat masa sirklus haid saya pendek.
    2. Apakah adanya masalah pada rahim saya?

    1. mb meryta : untuk masalah apakah ada dirahim mbak sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan.
      untuk haid mbak itu berarti mbak memiliki siklus haid yang pendek. biasanya sekitar 4-8 hari sesudah haid merupakan masa subur mbak.

  160. saya sudah menikah 9 bulan dan sp skr belum hamil. pernah tes sperma suami hasil : aglutinasi positif (apakah itu berpengaruh dengan kesuburan?)
    untuk siklus mens saya 28 – 30 hari.
    Bulan April : tgl 18
    Bulan Mei : tgl 15
    Untuk mengetahui masa subur dan masa ovulasi bagaimana ?
    Adakah vitamin / makanan yg bisa mempengaruhi kesuburan?
    terimakasih atas jawabannya…sy tunggu di email sy ya…

  161. nama sy zeby,sy bernikah sudah 3 tahun xpi belum pernah hamil lgi..sejak dr kecil sy selalu mandi air panas sebab sy ada penyakit resdung dan asma,jdi apakah tip untuk membuatkan sy cepat hamil? Kitaran haid sy bulan lepas 5/4 dan bulan ni 3/5.jdi bilakah tgl waktu subur sy.sekian terima kasih.

  162. begini mbak atau ibu.usia saya baru 18 tahun.tapi saya sudah menikah.dan suami saya menginginkan saya segera hamil sedangkan saya kurang mengerti gimana cara menghitung masa subur saya.tapi bulan lalu saya menstruasi tgl 20an githu.trus saya penyuka binatang yaitu kucing.apa itu mempengaruhi lambat nya kehamilan saya? dan gimana cara mengetahui siklus nya? tolong bantu saya dgn mengirim ke [email protected] tolong ya mbak atau ibu. trima kasih..

  163. bu,sy 21thn.krn mch blm ingin hamil,stlh brhubgn sy mnm kondar.tp sy ttp hamil.khmilan 2mggu sy mnm jamu lancr dtg bln 3x smpai perut sy bnr2 pns&mual.dn sy mkn nanas 7buah skligus.usia 2blanan sy mnum cytotex oral+vagina 2.ggal lg,trs lwat oral 2.ggl lg lewat oral 4,pd pil ke3 ad prdrhan.usia 3bln oral lg 4.akhrny kmi mmtskan utk mmprthankanny smpai lhir.yg kmi tktkan.bgmn dmpk obt2an pd bayi sy nnti?otak&fisikx.ap mc bs kmi prbaiki dg mkn2an brgzi&vit,susu?trmksh

    1. @dana : ya saya hanya bisa berdoa semoga tindakan mbak dan suami tidak mempengaruhi tumbuh kembang dan kesehatan si janin. coba aja perbanyak konsumsi buah-buahan, madu, kurma, sayur-sayuran dan makanan2 bergizi.

  164. aslmkm. mo tnya,sy sudah pnya anak 1,dan ingin menambah momongan lg,sy sempat pake kb suntik yg 3 bln 1x.berhenti bln oktober 2009.tp sampai sekarang blm ada tanda2 hamil lg.mohon sarannya dan masukannya.
    dan klo mau pnya anak perempuan gmn?soalnya yg pertama udah laki-laki.trims

  165. Sy bingung akan masa subur krn dah 1,5 thn masa pernikahan sy adapun tgl haid sy februari = tgl 27 maret=tgl 27 … april = tgl 29 … Dari tgl haid sy tsb kira2 kpn masa subur sy N kpn waktu yg baik to Berhubungan? Thanks seblmx..

  166. saya seorang istri dan belum di kasih momongan mungkin Tuhan belum mengizinkan,tapi saya suka membaca artikel” tentang kehamilan karena dalam doa saya selalu meminta berkatnya. saya punya pertanyaan bulan ke 3 perkawinan saya mengalami telat haid 15 hari sebelum saya test pada hari ke 17 saya mendapat haid lagi dan sampai bulan berikutnya saya selalu telat datang bulan kadang 10 hari .bulan ini bulan ke 6 perkawinan saya masalah pun sama.pertanyaan saya apakah ada kemungkinan saya akan cepat hamil? thanks

  167. oh ya katanya Pil KB bisa cepat mengembalikan kesuburan apa betul? terimaksaih atas penjelasnnya.

  168. saya pengen segera hamil setelah lepas KB suntik yang sebulan sekali kok sampai sekrang haid saya ga teratur?saya sudah lepas KB mulai februari lalu adakah obat yang cepat membuat haid saya cepat teratur kembali?saya sudah minum susu anmum dan mengkonsumsi fitamin-fitamin untuk suplemen. tolong beri penjelsan kepada saya. tolong balasanya dikirimkan lewat e-mail

  169. dok… sy udah 5 bln menikah, tp knp sy blm hamil jg y… padahal tmn sy yg bru 2 bln menikah udah hamil… bantu sy donk dok,kira2, susu atau makanan ap aj yg bs membantu sy spy cpt hamil….n brp hari masa subur qt stlah haid…

  170. Kami sudah 2 tahun menikah dan belum dikaruniai anak!!! tolong berikan tips agar kami segera memiliki anak. terima kasih

    1. mbak manev dan zahroh : banyak sekali penyebab kesulitan pasangan suami istri untuk bisa mendapat keturunan. Sebagian besar disebabkan oleh masalah kesehatan. saran kami sebelum mbak melakukan therapi dngan aneka obat-2an dan herbal mbak melakukan proses pembersihan darah dan pembershan perut/usus. perut kita ibarat tong sampah yang bertahun2 tak pernah dibersihkan sehingga menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit karena banyaknya sisa2 makanan yang tak terurai tertinggal dibagian lipatan2 usus, terutama di usus besar. hal ini lebih diperparah lagi karena jarangnya kita mengkonsumsi makanan2 yang tinggi serat yang membantu proses pembersihan usus. BElum lagi polusi darat laut dan udara yang mencemari makanan dan pernafasan kita dan masuk ke dalam sistem peredaran darah kita. Oleh karena itu penting sekali kita mengeluarkan racun dan kotoran2 yang telah mengendap bertahun2 dalam tubuh kita dengan gurah perut. agar proses pengobatan dan penyerapan obat / makanan yang mengandung zat2 nutrisi yang kita butuhkan bisa lebih efektif dan efisien. http://pondokibu.com/ramuan-herbal/neo-cleanser-untuk-membersihkan-darah-dan-pelangsing-alami/

      setelah itu kita lakukan terapi dengan mengkonsumsi ramuan kesuburan seperti madu, serbuk kurma , makanan buah2an dan sayuran yang meningkatkan kesuburan. Jika sebelumnya kita didiagnosa ada masalah dirahim (kista, miom, kanker, tokso, dll) maka bisa kita terapi dengan Sekar malam. http://pondokibu.com/ramuan-herbal/sekar-malam-ramuan-jamu-majakani-untuk-kebahagiaan-suami-istri/

      Itulah ikhtiar yang bisa kita lakukan. Manusia hanya bisa berencana, sementara ALlah juga yang menentukan hasil akhirnya.

      DAn sebelum itu tentu Banyak amalan2 sunnah yang harus terlebih dahulu dan senantiasa kita lakukan adalah belajar dan senantiasa memperdalam keyakinan dan aqidah kita kepada ALlah SWT. karena banyak sekali praktek2 keliru dan tidak diridhoi (oleh Allah SAng pemberi rezeki berupa anak dan harta), dalam upaya mendapatkan keturunan.banyak-2 melakukan amal sholeh untuk mendekatkan diri kepada ALlah, berdoa, bertawakkal, bertaubat dan bersedekah. Bertaubat dan bersedekah merupakan salah satu jalan untuk mengharapkan turunnya rezeki dan jalan keluar dari ALlah SWT.

      Demikian jawaban yang bisa kami berikan.

      semoga bermanfaat. Semoga ALlah menganugrahkan kepada setiap orang yang berusaha dengan sungguh2 untuk mendapatkan keturunan yang sholeh dan sholehah. Amin.

  171. saya sudah menih 2 tahun tp blum jg hamil, saya pernah KB pil selama 5 bulan, sejak sy berhenti utk tdk KB mens sy malah tidak teratur, 6 bulan terakhir sy sering telat 10-15 hari, tp hasilnya nihil, apa yang harus saya lakukan dan gimana cara menghitung masa subur saya? mohon bantuannya. terima kasih, tlg jwbn kirim lwt email…

  172. sy sudah 2 menikah tapi blm juga hamil, sebelumnya sy sudah punya anak dan skarang udah brusia 10 th, kami sangat mengharapkan segera mendapatkan kturunan. mohon jawabannya, terima kasih

  173. jadwal haid saya:
    Januari : 24
    Februari : 24
    Naret : 29

    kira kira masa subur saya tgl brapa ya?? jawabanx bs saya peroleh lewat imel??terimakasih sebelumx.

  174. jadwal haid saya:
    Januari : tgl 24
    februari : tgl 24
    Maret : tgl 29

    kira kira masa subur saya tgl brapa ya?? jawabanx bs saya peroleh lewat imel??terimakasih sebelumx.

  175. Saya sudah menikah 1 thn tp blm hamil juga,sudah ke dokter katanya sehat,tp 3 bln ni sperma suami keluar lagi apabila berhubungan siang hari,apakah ni normal?apa faktor sperma keluar lagi?terima kasih

    1. @tita rosita : kl dokter menyatakan sehat alhamdulillah.. namun belum juga diberi anak, maka teruslah berusaha untuk bersabar, positif thinking dan tanamkan keyakinan bahwa inilah yang terbaik. namun harus terus berusaha, jangan lupa berdoa dan bertawakkal. coba mbak dan suami banyak2 memperbaiki pola makan dan pola hidup. memperhatikan diet yang baik dan olahraga teratur.

      saya mencoba memahami pertanyaan mbak tita rosita. saya bertanya-2 maksudnya sperma keluar lagi itu apa ya? keluar dari tita atau dari suami? Kl sperma suami setelah berhubungan keluar lagi dari “mbak tita” itu normal dan wajar-wajar saja. jumlah cairan sperma yang banyak ini tak semuanya tertampung atau masuk kedalam “sasaran”.

      trus kl sperma keluar lagi dari suami juga normal dan wajar2 saja. yah memang begitu mekanismenya.

      bagi anda kami sarankan untuk berusaha mempercepat kehamilan dengan mengkonsumsi serbuk pucuk kurma

  176. saya wanita umur 26 thn. menikah diumur 25 thn. saya baru menikah 3 bulan lebih. namun belum hamil. gimana ya biar cepat. segala cara dilakukan termasuk dari artikel2 yang saya baca dah dipraktekkan. apa benar pembersih vagina tdk baik dipakai sebelum berhubungan dengan suami? apa karena itu saya belum hamil ya?

  177. Dok…. apakah minum susu hamil bisa hamil?… dan ke dokter manakah yang terjamin untuk membuat saya hamil..
    terimakasih

  178. jadwal haid saya setiap bulan ga sama, gmana cara hitung masa suburnya? apakah meniup kedalam vagina dapat menyebabkan kemandulan????

  179. saya mau tanya dok,,istri saya terasa sangat sakit sekali di perutnya,pas di periksa ke dokter,,dengan menggunakan USG,,ternyata posisi mulut rahim isteri saya terbalik.
    pertanyaan saya :
    1.apa kemungkinan isteri saya bisa hamil ?
    2.berbahayakah bagi isteri saya ?
    3.pengobatan dengan cara apa yang terbaik,buat mengembalikan posisi mulut rahim terbalik kembali ke posisi normal.
    4.posisi apa aja,dalam berhubungan sex,,selain doggie style

    thanks

    1. silakan cek dengan tool penghitung masa subur yang ada di page : Menghitung Masa Subur

  180. saya nikah bln oktober 2009 tp sampe sekarang blm hamil,dl saya punya sakit kista dan saya dianjurkan dokter untuk minum pil KB selama 6 bulan.setelah itu dicek kista sudah hilang tetapi silus mens tidak teratur,dan saya blm hamil sampe sekarang.apakah ada pengaruh nya dengan obat yg saya minum selama 6 bulan?

  181. @ bu fitri : berapa siklus haid Anda? apakah termasuk teratur? ada tools penghitung masa subur, silakan buka link ini: http://bidanku.com/index.php?/Menghitung-Masa-Subur

  182. jadwal haid saya:
    Juli : 13
    agust : 10
    kira kira masa subur saya tgl brapa ya?? jawabanx bs saya peroleh lewat imel??terimakasih sebelumx.

  183. saya haid kmaren tanggal 28 july….kapan masa subur saya??
    bisa minta tolong di jawab via email…
    terima kasih

    1. silakan buka link ini, mbak…
      http://bidanku.com/index.php?/Menghitung-Masa-Subur

  184. jadwal haid saya:
    maret : 22
    april : 26
    mei : 28
    juni : –
    Juli : 9
    kira kira masa subur saya tgl brapa ya?? jawabanx bs saya peroleh lewat imel??terimakasih sebelumx.

    1. mbak coba ke sini http://www.dunia-wanita.com/index.php?option=com_womancalendar&Itemid=26

  185. sy mau tanya haid terakhir sy tgl 27 juni kpnkah masa subur sy?bisakah jwban sy dapatkan via email?trims

  186. Artikel yang sangat bagus dan berguna. Bukan hanya semata untuk tujuan kesenangan… tapi kesehatan dan keselamatan. Baguuus,

    Jangan kayak ALIONG masih meniduri istrinya yg hamil 9 bln, ISTRI: mau bikin apalagi? badan, kepala, tgn, kaki sdh lengkap semua. ALIONG: owe cuma mau kasih minyak lambut.

Komentar