Kecantikan, Perawatan Wajah

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

menghilangkan flek hitamFlek hitam biasanya sering ditemukan pada bagian wajah, flek hitam tidak ada hubungannya dengan jenis kulit yang Anda miliki. Baik itu kulit kering, normal ataupun kulit berminyak. Flek hitam di wajah biasanya disebabkan oleh banyak hal, seperti halnya faktor genetik, kosmetik yang digunakan sehari-hari hormon, sinar UV, ras, serta konsumsi obat-obatan yang memicu terjadinya pigmentasi kulit.

Bagi seorang remaja yang sedang mengalami masa-masa pubertas, wajah akan sangat sensitif terhadap penyebab munculnya flek hitam seperti minyak di wajah, sinar matahari dan kotoran debu dari luar yang pada akhirnya bisa menyebabkan timbulnya gangguan di wajah, salah satunya adalah masalah flek hitam. Banyak sekali merek kosmetik yang menawarkan produk menghilangkan flek hitam di wajah, namun kenyataannya produk tersebut hanya berfungsi untuk menyamarkan bukan menghilangkan. Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menghilangkan flek hitam di wajah menggunakan bahan alami yang lebih murah dan aman.

Berikut ini adalah cara alami menghilangkan flek hitam di wajah :

Menggunakan kulit mentimun

Caranya tinggal menggosokkan kulit mentimun pada bagian wajah yang ada flek hitamnya. Selain itu ternyata mengkonsumsi mentimun tanpa mengupas kulitnya dapat bermanfaat mencerahkan kulit, mengencangkan kulit dan menghilangkan flek hitam.

Menggunakan kulit buah pepaya

Caranya dengan menempelkan kulit buah pepaya di wajah yang terdapat flek hitam. Selain untuk menghilangkan flek hitam di wajah ternyata kulit pepaya juga mampu menghambat timbulnya keriput di wajah.

Menggunakan kulit jeruk manis

Caranya dengan merebus kulit jeruk manis kemudian minum air rebusannya selagi hangat. Minum sehari sekali secara teratur agar hasilnya lebih maksimal. Selain untuk menghilangkan flek hitam, kulit jeruk manis juga dapat menghaluskan wajah Anda.

Menggunakan Buah Persik

Caranya dengan mengoleskan buah persik yang telah dihaluskan pada wajah. Kemudian pijat secara perlahan dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Menggunakan kulit pisang mas

Caranya dengan menggosokkan kulit pisang mas pada bagian flek hitam, kemudian diamkan sebentar hingga kering dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara teratur agar hasilnya maksimal.

Menggunakan Bengkoang

Caranya, parut bengkoang yang sudah dikupas kulitnya kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Segeralah ambil tindakan yang tepat jika flek hitam mulai mengganggu Anda, jangan biarkan flek hitam mengurangi kecantikan wajah Anda. Sebaiknya hilangkan flek hitam dengan cara alami yang aman. Jika ingin memakai produk yang lebih modern dengan bahan dasar alami dan aman untuk kulit wajah Anda, maka Anda dapat menggunakan sabun wahida susu kambing, masker madu atau nayla regenerating cream. Selamat mencoba dan semoga sukses.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: https://m1.behance.net/profiles4/155841/projects/1128633/2c682c33cde3fd02b8ba0621eadefbf5.jpg

Produk Menarik untuk Anda:

Wahida Susu Kambing, Sabun Herbal Special

Wahida Susu Kambing, Sabun Herbal Special

  Wahida susu kambing, sabun herbal special yang berkhasiat menghaluskan, melembutkan dan mencerahkan kulit secara ....
Masker Madu Untuk Relaksasi Wajah Bagi Semua Jenis Kulit

Masker Madu Untuk Relaksasi Wajah Bagi Semua Jenis Kulit

Masker Madu baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Masker madu mengandung antiseptik yang berguna untuk ....