Buah Semangka Untuk Kesuburan

buah semangkaSebagai langkah awal dalam mendapakan calon buah hati, anda bisa membatasi asupan makanan padat kalori terutama lemak dan karbohidrat.

Sebaliknya, sangat penting bagi anda untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang bergizi terutama yang bermanfaat untuk menyuburkan kandungan seperti vitamin E, vitamin B12, Vitamin C, selenium, seng, zat besi, betakaroten dan juga asam folat. Sama halnya dengan wanita, pria pun juga harus melakukan hal yang sama untuk menunjang sistem reproduksinya.

Banyak pasangan yang melakukan terapi buah untuk kesuburan mereka. Tak usah pusing mencari buah yang hendak dikonsumsi saat melakukan terapi buah untuk kesuburan, anda bisa mengkonsumsi semangka yang lebih mudah diperoleh dan lebih terjangkau.

Dalam seperdelapan bagian dari buah semangka mengandung 15 sampai 20 mg likopen. Tak hanya sebagai zat pelawan kanker, likopen juga mampu meningkatkan jumlah sperma hingga 67 % serta memperbaiki struktur sperma hingga 63%. Tak hanya itu, dengan adanya likopen dalam tubuh seorang pria akan menambah kegesitan sperma hingga 73 %. Jadi tidak ada salahnya mencoba terapi buah untuk kesuburan anda dengan mengkonsumsi buah semangka.

Tidak hanya meningkatkan jumlah sperma saja, semangka juga mampu menyimpan senyawa pembangkit gairah yakni sitrulin dengan daya kerja senyawanya setara dengan viagara. Senyawa ini dapat memicu produksi nitrit oksida yang berperan penting dalam peningkatan kemampuan seksual pria.

sumber gambar : http://4.bp.blogspot.com/-lSP52Zkpfpw/VAH7Mtzwc-I/AAAAAAAACQc/gdlKw0c837k/s1600/semangka%2B(Compressed%2Bby%2Bmasterbama.blogspot.com).jpg

2 Komentar

  1. Saya sering mendengar berita bahwa semangka bisa menurunkan darah.

    Benarkah itu.
    Apakah semangka tidak baik untuk dikonsumsi bagi yang kurang darah.

    1. Selamat pagi bunda.
      Secara empiris buah semangka memang dapat menurunkan darah tinggi sehingga tidak baik di konsumsi oleh orang yang menderita tekanan darah rendah. Namun, secara ilmiah belum dapat membenarkan. Silahkan bunda membaca tentang semangka bagi tekanan darah tinggi untuk informasi lebih lengkapnya.

Komentar