Bertaman Di Lahan Sempit

taman sempitBertaman tak harus selalu di lahan yang luas. Lahan sempit yang tersisa dari halaman pun bisa kita sulap menjadi taman “mini” yang cantik.

Bertaman dengan pot. Keuntungan dari bertaman dengan pot ini adalah pemanfaatan lahan sempit dengan berbagai tanaman hias yang bisa ditanam lebih beragam. Dan lebih rapi juga dengan penataan yang lebih mudah, karena tanaman bisa dipindah-pindah.

Tanami rumput Jepang. Jika Anda memiliki uang lebih, tak ada salahnya Anda menghias halamn sempit Anda dengan rumput Jepang, agar menjadi terlihat lebih lapang. Jika lahan sempit dibiarkan kosong begitu saja, maka akan menjadi media tumbuh rumput liar. Hasilnya, pekarangan sempit Anda pun menjadi semakin sempit.

Tanami pagar tanaman. Anda bisa menanam puring, lidah mertua, atau pagar tanaman lain yang lebih rimbun, sehingga halaman sempit dapat menjadi lebih asri dan indah. Bisa juga Anda tanami dengan bakung, palem, dsb.

Hindari membakar sampah di halaman. Tentu takkan nyaman dilihat jika ada tumpukan sampah di halaman rumah. Sebisa mungkin, hindari pembuangan sampah di luar rumah, kecuali dengan tong yang tidak mudah diusik oleh binatang, serta aman dari hujan.

Komentar