Mompreneur, Tips & Trik Bisnis

Berpikir Optimal Untuk Menjadi Mompreneur

tips mompreneurManusia hidup di dunia ini dibekali Sang Pencipta dengan akal dan pikiran. Bahkan, untuk menyelesaikan segala sesuatu tentunya dibutuhkan pikiran, tidak semudah kita membalikkan telapak tangan.

Bagaimanapun caranya Anda harus menyelesaikannya dengan baik dan jangan sampai ada yang terlupakan. Jika perlu, catatlah apa yang ada dalam pikiran Anda yang harus diselesaikan dalam sebuah agenda.

Dengan menumpahkan segala sesuatu yang ada dalam pikiran Anda ke dalam catatan pribadi, maka akan lebih memudahkan Anda untuk mengingat pikiran-pikiran itu. Kita harus bisa memilih dan memilah pikiran mana yang penting untuk kita pikirkan dan pikiran mana yang harus kita buang karena hanya dapat membuang waktu sia-sia. Pikiran yang tidak berguna sebaiknya secepat mungkin Anda buang atau Anda hapus dari memori.

Ketika Anda melakukan suatu pekerjaan, sebaiknya pikiran harus fokus terhadap satu pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Jangan sampai pikiran Anda justru memikirkan pekerjaan lain yang tidak  sedang Anda kerjakan. Misalkan saja Anda sedang mengerjakan suatu bisnis, maka Anda harus fokus dengan bisnis tersebut. Jangan biarkan pikiran Anda melalang buana memikirkan pekerjaan rumah. Begitu juga sebaliknya, jika Anda sedang mengerjakan pekerjaan rumah atau anak maka tinggalkan pikiran bisnis. Anda harus fokus pada keluarga.

Jika pikiran bisa Anda kendalikan dengan baik dan bisa fokus, maka Anda akan dapat bekerja dengan tenang dan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat pada waktunya dengan hasil yang memuaskan. Jika Anda benar-benar tidak bisa fokus, Anda dapat berhenti sejenak untuk melepaskan semua pikiran dengan konsentrasi mengatur pernafasan Anda atau bisa juga melakukan penyegaran agar pikiran kembali fresh dan merasa lebih tenang. Sehingga Anda dapat fokus kembali dengan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.

Anda harus bisa berpikir kreatif sehingga Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan tepat dengan waktu yang telah ditentukan. Anda pu harus belajar berpikir lebih cepat karena setiap pekerjaan harus cepat diselesaikan dengan hasil yang baik.

Sebagai seorang mompreneur, pikiran Anda pasti akan bercabang menjadi dua. Antara pekerjaan rumah tangga dengan bisnis yang Anda tekuni. Anda harus bisa mengatur kedua pikiran tersebut dengan baik. Jangan sampai pikiran Anda menjadi campur aduk dan mengganggu antara pekerjaan yang satu dengan pekerjaan yang lainnya. Semoga sukses.

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-95_lnrhSJWE/UZy0RUMggrI/AAAAAAAAAU8/SwctM2yxCKw/s1600/think-big-ants.jpg