jus buahNampaknya, kalau kita amati, dari waktu ke waktu berbisnis jus buah ternyata makin banyak diincar orang. Buktinya, banyak orang menggelar kedai-kedai minum dengan berjualan aneka jus buah. Orang-orang rumahan, bahkan sampai franchisenya pun ada. Semenarik apa sih, berbisnis minuman ringan yang satu ini?

Jawabannya, bisnis jus buah itu modalnya kecil, tapi bisa meraup keuntungan yang cukup besar, jika mempunyai strategi penjualan yang bagus. Dan lagi, konsumennya semua umur, semua kalangan. Apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya. Waw…dijamin dagangan Anda akan laris manis.

Pertama, Anda harus memilih sebuah tempat yang strategis. Misalnya, di taman, pusat perbelanjaan, depan sekolah anak-anak, atau bisa juga di garasi depan rumah Anda yang terbuka. Intinya, cari tempat terbuka dan luas, agar bisa dikunjungi banyak orang.

Langkah selanjutnya, menyiapkan peralatan. Anda butuh juicer, blender, saringan, gelas-gelas plastik dan tutupnya, serta sedotan. Kalau perlu, meja dan kursi plastik. Sekarang bukan jamannya beli jus dalam plastik lho. Orang-orang mulai mengembangkan berjualan jus dengan gelas plastik bertutup.

Buat gerobak dagangan Anda yang menarik. Misalnya, mengecatnya dengan warna-warna ceria, pemilihan nama atau brand yang menarik. Tampilkan aneka buah-buahan yang menjadi bahan utama jus buah.

Kunci sukses Anda adalah pelayanan yang baik, dan kualitas bahan yang terjaga. Tentu orang akan tertarik dan terpikat dengan produk Anda yang terjamin kesegaran dan kebersihannya.Banyak orang menggunakan buah yang sudah hampir busuk. Padahal, tentu saja itu akan membuat pembeli menjadi enggan untuk membeli lagi.