Bakteri Penyebab Jerawat Yang Menjengkelkan

bakteri penyebab jerawat

bakteri penyebab jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit wajah yang membawa dampak cukup besar bagi sebagian orang karena sangat mengganggu dan menjengkelkan. Jerawat bukanlah penyakit mematikan, namun dampak yang ditimbulkan dari jerawat cukup besar dan membuat banyak orang stres dan kehilangan rasa percaya diri. Karena wajah menjadi kotor, tidak bersih, dan tidak cantik atau mengurangi penampilan. Penyebab jerawat sendiri ada berbagai macam, misalnya produksi kelenjar minyak berlebih, masalah hormonal, adanya alergi penggunaan kosmetik atau karena infeksi bakteri.

Bakteri yang dapat mejadi penyebab jerawat adalah bakteri Propionibacterium acnes. Propionibacterium acnes termasuk bakteri yang mudah dan cepat berkembang biak.  Bakteri ini tidak menghasilkan endospora dan dapat tumbuh di udara. Bentuknya filamen bercabang atau camupran antara batang dan filamen, dengan bentuk kokoid. Propionibacterium acnes berfungsi pada patogenesis jerawat dimana akan menghasilkan lipase yang dapat memecah lemak bebas dari lipid kulit.

Bakteri yang masuk ke dalam family propionibacteriaceae dan genus propionibacterium ini adalah Bakteri Penyebab Jerawat Yang Menjengkelkan yang biasanya berkembang biak pada bagian pori-pori kulit yang mengalami penyumbatan. Bakteri penyebab jerawat tersebut akan melepaskan sejenis zat iritan yang dapat mengiritasi kulit, dan menyebabkan kulit wajah memerah, membengkak, menimbulkan nanah dibawah permukaaan kulit wajah dan membuat iritasi atau peradangan. Biasanya jerawat yang disebabkan oleh bakteri ini akan meninggalkan pigmentasi jangka panjang serta bekas luka seperti cacar yang permanen.

PENTING UNTUK ANDA :

sumber gambar : http://bacteriadelacne.com/uploads/2012/03/Bacteria-del-Acne.png

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Sabun Jebuk Sari Natural Atasi Jerawat Untuk Semua Jenis Kulit

Jerawat atau kukul yang biasanya menjangkit pada anak-anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini ....
Rp 10.000 Beli

Komentar