romantis

Sedikit terhenyak, membaca sebuah “curhatan” di kolom konsultasi seks di sebuah web tentang dunia perempuan. Disana, ibu itu mengungkapkan tentang kekecewaannya terhadap suaminya yang pasif dan dingin, kegagalan malam pertamanya, juga kecenderungan suaminya yang tidak pernah melakukan foreplay sebelum melakukan hubungan.

Beberapa komentar yang muncul, ternyata banyak juga wanita yang mengalami hal seperti itu. Bahkan baru melakukan prosesi malam pertamanya setelah beberapa bulan menikah. Wow…

Memiliki pasangan yang pasif dan dingin, memang menuntut kita untuk ekstra bersabar dan lebih aktif untuk membuatnya “bekerja”. Tak bisa instan, karena hal tersebut adalah karakter bawaan, yang tentunya untuk melakukan perubahan harus step by step.

Bicarakan dari hati ke hati. Ungkapkan perasaan-perasaan Anda juga keinginan-keinginan Anda pada si dia dengan lembut. Ingat, jangan dengan amarah atau emosi. Karena itu tidak akan membuatnya memahami Anda. Justru ia akan semakin menarik diri dari Anda.

Buat suasana menjadi romantis. Anda bisa menata rumah atau kamar tidur Anda menjadi lebih romantis. Misalnya, mengganti lampu dengan lilin-lilin, memberikan wewangian khas yang menenangkan dan menambah gairah, tempat tidur yang rapi tertata dan wangi, etc.

Beri ia bunga. Hmm…jika Anda berpikir bahwa hanya wanita yang boleh mendapatkan setangkai mawar dari pasangannya, maka Anda salah besar. Pria pun boleh mendapatkannya dari wanita. Setidaknya, itu adalah stimulus, sebuah rangsangan agar ia melakukan hal yang sama-bahkan lebih- untuk Anda.

Bermanjalah padanya. Para pria senang jika ia merasa dibutuhkan oleh pasangannya. Perhatikan saja, wanita-wanita yang terlalu mandiri justru akan membuat para pria menjadi minder dan pada akhirnya menarik diri darinya. Atau sebaliknya, jika Anda pria, sementara istri Anda seorang yang pasif, Anda boleh bermanja-manja padanya. Misalnya, memintanya untuk membelai-belai Anda, atau menyandarkan kepala Anda di bahunya juga tidak mengapa.

Bantu ia untuk belajar menjadi romantis. Anda bisa saja mengajaknya merental film-film romantis, atau novel-novel romantis untuk dibaca. Itu akan memberinya inspirasi-inspirasi, juga dorongan untuk melakukan hal-hal yang romantis pada Anda.

Peluklah ia minimal empat kali sehari. Anda tahu, bahwa pelukan dan ciuman, akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda dan pasangan. Pelukan, akan memberikan sebuah perasaan nyaman dan aman. Maka sering-seringlah memeluk pasangan Anda, agar ia merasa aman dan nyaman bersama dengan Anda.

Tuliskan surat cinta. Tak usah panjang-panjang. Tuliskan saja pada sebuah kertas kecil, dan ungkapkan perasaan cinta Anda padanya. Lalu selipkan pada tempat-tempat yang bisa ia temukan dengan mudah saat membuka sesuatu. Atau, kirimkan SMS saat ia sedang berada di kantor, dengan kata-kata romantis, atau ungkapan kerinduan Anda padanya.

Nah, sekarang, optimislah!!!