Kesehatan

BAB Lancar dengan Herba Kelembak

bab lancar dengan herba kelembakSusah buang air besar atau sembelit atau kontipasi menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada perut, serta dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Sembelit terjadi karena adanya masalah dalam sistem pencernaan. Biasanya dikarenakan tubuh kurang mendapatkan asupan serat (buah dan sayur), sehingga tinja menjadi mengeras dan susah dikeluarkan. Sembelit atau BAB tidak lancar ini umum di alami oleh hampir setiap orang, namun jangan dipandang remeh. Karena bila dibiarkan dapat menjadi pertanda adanya penyakit dalam organ pencernaan.

Ada beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah BAB yang tidak lancar ini. antara lain dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya serat. Dengan olahraga teratur, memenuhi kebutuhan cairan rubuh serta tidak menahan ketika ingin buang air besar. Anda juga dapat mengambil manfaat dari tanaman kelembak atau rheum officinale yang mengandung glikosida antrakinon, sennosida dan rheinosida. Senyawa rheinosida inilah yang dapat berfungsi sebagai obat pencahar.

Manfaat kelembak tersebut dapat Anda peroleh dengan menyeduh herba Teh Kemuning Kukuh Sakti. Teh herba ini disamping mengandung ekstrak kelembak, juga mengandung ekstrak kemuning serta ekstrak daun jati belanda. Perpaduan dari bahan-bahan alami tersebut selain aman, dapat secara efektif memperlancar BAB, serta mengatasi lemak tubuh yang berlebihan. BAB lancar, perut lega, tubuh langsing ideal.

PENTING UNTUK ANDA

sumber gambar: http://www.ahliwasir.com/image-upload/constipation_preg2.jpg