Aturan Pengiriman & Retur Produk

1. Aturan Pengiriman

Pondokibu.com siap melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, dan juga pengiriman Luar Negeri/ Mancanegara. Demi keamanan produk sampai di alamat tujuan, kami telah memiliki tim terbaik untuk mengemas produk sedemikian rupa sehingga terjamin kualitas kondisi barangnya. Untuk ketepatan dan kecepatan pengiriman, kami juga telah bekerjasama dengan jasa kurir nasional yang terpercaya.

Ketentuan pengiriman:

  1. Pengiriman diproses ke alamat sesuai dengan alamat pada waktu pemesanan.
  2. Pengiriman menggunakan jasa pihak ketiga. Untuk itu, kami telah bekerjasama dengan jasa kurir nasional yang telah terpercaya seperti JNE, Tiki, dan Pos Indonesia.
  3. Kami akan menginformasikan ongkos kirim barang kepada Anda, dan silahkan lakukan cek tarif kurir melalui website masing-masing penyedia jasa kurir (JNE, Tiki, Pos Indonesia).
  4. Pemesanan diproses pada waktu jam kerja (Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB, Sabtu pukul 08.00-13.00 WIB).
  5. Order hanya akan kami proses setelah proses pembayaran selesai dilakukan.
  6. Anda akan menerima nomor resi dari jasa pengiriman sebagai bukti bahwa produk sudah kami kirim.

 

2. Aturan Retur Produk

Kami selalu berusaha menyediakan produk dan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Namun apabila produk yang kami kirim tidak sesuai dengan yang Anda pesan (exp. atau rusak), Anda berhak untuk mengembalikan atau menukar produk yang Anda pesan.

Syarat dan proses pengembalian atau penukaran produk sebagai berikut:

  1. Kemasan masih lengkap
  2. Tidak ada kotor permanen/ sobek/ cacat/ modifikasi kemasan kecuali kondisi sudah seperti itu pada saat diterimanya barang.
  3. Untuk kondisi kotor permanen/ sobek/ cacat pada saat diterima barang, Klaim diterima dalam jangka waktu 2×24 jam sejak diterimanya barang.
  4. Jika konsumen tidak melakukan konfirmasi  dalam jangka waktu 2×24 jam tsb di atas, maka klaim untuk kondisi kotor/ sobek/ cacat tidak bisa diterima.
  5. Fotocopy invoice/ nota pembayaran harus disertakan pada saat pengiriman retur.
  6. Untuk retur, pengganti retur sesuai dengan barang yang diretur tetepi bisa dengan yang sejenis, jika ada perbedaan harga, maka kekurangannya harus dibayar oleh konsumen, jika ada kelebihan maka bisa dijadikan deposit yang akan diperhitungkan pada pembelian selanjutnya atau konsumen menambah produk lagi.
  7. Ongkos kirim retur ditanggung konsumen.