Alas Kaki Yang Nyaman Bagi Ibu Hamil

tips aman memilih alas kaki untuk ibu hamilKehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu bagi suatu pasangan terutama pasangan yang baru saja menikah. Kehamilan yang pertama pada seorang wanita pasti akan lebih mencuri perhatian dari pada kehamilan yang ke 2 atau ke 3 karena kehamilan pertama adalah suatu pelajaran baru bagi calon ibu.

Maka tidak perlu diherankan lagi apabila kehamilan yang pertama sering membuat Ibu hamil mengeluh capek atau sebagainya, karena kehamilan akan dibarengi dengan suatu perubahan fisik yang salah satunya adalah pembengkakan pada kaki. Sehingga mau tidak mau hal ini harus menjadi perhatian bagi Anda yang sedang hamil.

Untuk membantu para calon ibu, kali ini kami informasikan tips kehamilan yang mengupas cara pintar memilih Alas kaki yang nyaman bagi ibu hamil. Hal ini perlu diperhatikan ibu hamil agar bisa mengurangi rasa capek saat berjalan.

Berikut adalah beberapa tips memilih alas kaki yang nyaman bagi ibu hamil.

  1. alas kaki untuk ibu hamilPilih alas kaki dengan bahan alami dan ringan seperti kulit atau kanvas sehingga kaki ttap bisa bernafas dan terhindar dari kelembapan.
  2. Pilih alas kaki yang tidak licin sehingga Anda aman saat berjalan tanpa khawatir akan terpeleset.
  3. Pilih model alas kaki yang sederhana dan mudah dipakai sehingga saat Anda memakainya tidak perlu jongkok, hindari yang bertali agar Anda tidak repot.
  4. Pilihlah alas kaki yang bisa menjaga keseimbangan tubuh Anda, usahakan Anda tidak memakai alas kaki yang ber hak tinggi. Lebih aman lagi jika Anda memakai alas kaki yang tidak ber hak ( trepes ).
  5. Pakai alas kaki yang longgar atau tidak sempit dengan tujuannya agar jari-jari kaki Anda bisa bergerak dan bernafas dengan leluasa.

Beberapa tips kehamilan dalam memilih alas kaki yang nyaman bagi Ibu hamil bertujuan untuk membantu Anda para wanita yang sedang hamil agar terhindar dari pembengkakan kaki yang berlebihan. Selain itu, dengan memilih alas kaki yang nyaman diharapkan agar Anda merasa aman saat melakukan perjalanan ataupun pekerjaan. Hindari alas kaki ber hak tinggi saat Anda hamil, semua untuk kebaikan janin Anda. Jika bukan Bunda yang memperhatikannya, siapa lagi? Semoga bayi yang dikandung bisa lahir dengan lancar dan sehat. Salam Sehat Selalu.

Sumber gambar :
1. http://farm1.staticflickr.com/81/230597171_b1c579ae74_o.jpg
2. http://barelysupermommy.files.wordpress.com/2013/01/photo-1.jpg?w=869

Komentar