Bayi & Anak, Kesehatan

Agar Tak Panik Ketika Anak Sakit Saat Mudik, Bunda Perlu 4 Hal Ini!

Tips ketika anak sakit saat mudikMenempuh perjalanan cukup jauh untuk mudik ke kampung halaman, tak jarang membuat si kecil harus jatuh sakit di moment penting seperti lebaran. Bunda yang pernah mengalami kejadian seperti ini pasti langsung panik, apalagi saat lebaran tak banyak dokter yang stand by di rumah sakit.

Itulah mengapa Bunda perlu 4 hal ini agar acara mudik lebaran bisa berjalan lancar tanpa khawatirkan kesehatan di kecil. Ini dia persiapan yang Bunda butuhkan untuk berjaga-jaga jika anak sakit saat mudik lebaran.

Jangan Sampai Lupa Bawa Obat-obatan P3K

Kemanapun Bunda dan keluarga melakukan perjalanan mudik, pastikan selalu bawa kotak obat P3K yang sering dibutuhkan si kecil. Contohnya seperti minyak kayu putih, plaster dan pembalut luka, obat flu dan batuk. obat demam atau panas, mabuk darat, dan lain sebagainya.

Bawa Obat Khusus Jika si Kecil Punya Riwayat Sakit Khusus

Untuk si Kecil yang punya riwayat penyakit khusus seperti alergi, dan asma, pastikan Bunda selalu membawa obat dan peralatan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu kambuh.

Jaga Nutrisi si Kecil agar Tubuhnya tetap Fit Selama Lebaran

Berikan asupan nutrisi yang sehat, dan tepat agar selama di perjalanan mudik lebaran tubuh si kecil dalam kondisi fit dan selalu aktif beraktivitas ceria. Apalagi selama di perjalanan Anak akan mudah lelah, dan bosan jika menempuh perjalanan jauh. Pastikan nutrisi anak selalu terjaga dengan memberikan menu makanan sehat dan vitamin tambahan selama di perjalanan.

Membawa Serta barang-barang kesayangan anak Agar Tak Bosan di Perjalanan

Selain obat-obatan, ada baiknya Bunda membawa barang-barang kesayangan si kecil ketika melakukan perjalanan mudik. Hal ini penting agar anak tak rewel dan bosan selama mudik lebaran. Jika anak selalu happy, maka kondisi tubuhnya juga bisa tetap stabil dan tidak mudah lelah.

Itu dia Bunda keempat tips sederhana yang bisa dicoba agar mudik lebaran berjalan lancar dan tidak harus panik ketika si kecil tiba-tiba sakit. Semoga bermanfaat!

Produk Menarik untuk Anda:

Madu Herbal mister honey nafsu makan

Madu Herbal mister honey nafsu makan

Mister Honey Nafsu Makan adalah madu plus herbal-herbal alami yang diformulasikan untuk menambah nafsu makan, ....
Madu Anak Stop Ngompol Dan Kesehatan Saluran Kemih

Madu Anak Stop Ngompol Dan Kesehatan Saluran Kemih

Madu anak stop ngompol adalah ramuan tradisional yang diformulasikan dari madu hutan pilihan kemudian diramu ....
Syifa Kids Penawar Angin, Obat Masuk Angin Anak

Syifa Kids Penawar Angin, Obat Masuk Angin Anak

syifa kids penawar angin merupakan madu herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk ....