agar bayi bersih dalam kandunganBanyak ibu hamil yang menginginkan bayi yang ada didalam kandungannya tumbuh dengan bersih dalam kandungannya. Sehingga tidak jarang dari sebagian ibu hamil mencari makanan ibu hamil yang dapat membuat bayi dalam kandungan bersih. Banyak  ibu hamil mengusahakan dengan berbagai cara, antara lain dengan merubah pola konsumsinya. Beberapa kalangan mempercayai bahwa dengan memberikan makanan tertentu, dapat mempengaruhi kualitas kandungan seseorang.

Sebenarnya penelitian tentang makanan untuk membuat bayi dalam kandungan bersih sudah beberapa kali dilakukan, dari berbagai penelitian tersebut tidak didapat tentang adanya makanan ibu hamil khusus yang dapat membuat bayi dalam kandungan bersih. Akan tetapi dari beberapa penelitian tersebut diketahui adanya beberapa makanan yang dapat membantu agar rahim tetap bersih, dan apabila rahim bersih maka tentunya bayi yang ada dalam kandungan tersebut akan menjadi bersih juga.

Makanan ibu hamil tersebut antara lain :

Air putih

Konsumsi air putih berpengaruh terhadap tingkat kejernihan air ketuban, karena konsumsi air putih dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Air putih merupakan mineral tinggi yang sangat baik untuk tetap terjaganya kebersihan air ketuban dalam kandungan sehingga air ketuban akan semakin jernih.

Kacang hijau

Kacang hijau memiliki kandungan protein nabati yang sangat baik untuk perkembangan kandungan. Konsumsi kacang hijau secara teratur dapat membantu air ketuban menjadi jernih dan janin menjadi bersih dan sehat.

Air Kelapa Muda

Selain kacang hijau, air kelapa muda juga memiliki khasiat yang sama. Kandungan elektrolitnya mampu membuat kandungan bersih dan menjaga air ketuban tetap jernih. Kejernihan air ketuban inilah yang cukup berpengaruh terhadap kebersihan janin didalam kandungan.

Dari beberapa hasil penelitian tersebut, kita dapat memperkirakan pengaruh konsumsi makanan terhadap perkembangan bayi dalam kandungan.  Dapat diambil kesimpulan bahwa makanan tidak secara langsung berpengaruh terhadap kualitas janin, namun berpengaruh besar terhadap air ketuban yang mana akan berdampak juga kepada kualitas janin.

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2010/11/1290699306174422605_300x294.jpg