Kecantikan

5 Penghambat Pertumbuhan Rambut

penghambat pertumbuhan rambutSampai sekarang kebanyakan orang masih berpikiran bahwa rambut panjang lurus dan hitam sangat identik dengan penampilan wanita sempurna. Jadi tidak heran kalau banyak wanita yang ingin memiliki rambut panjang, dan melakukan berbagai usaha untuk mendukung penampilannya. Pertumbuhan rambut setiap orang memang berbeda, sebagian orang ada yang mengalami pertumbuhan rambut relatif cepat dan ada pula sebagian lainnya yang pertumbuhan rambutnya cukup lamban. Hal ini bisa terjadi karena adanya faktor genetik, maupun beberapa faktor eksternal yang memperlambat pertumbuhan rambut.

Karenanya untuk menjawab kegelisahan kaum hawa, berikut kami informasikan 5 penghambat pertumbuhan rambut yang perlu Anda pahami dengan baik.

1. Mengabaikan rambut rontok

Rambut rontok itu memang normal kalau per hari hanya terdapat 100 helai, tapi kalau sudah Lebih dari jumlah itu, mengindikasikan kalau memang terjadi masalah pada rambut Anda. Bisa jadi rambut Anda mengalami masalah kekurangan nutrisi. Kekurangan nutrisi ini juga tidak hanya menimbulkan masalah kerontokan pada rambut tapi juga menimbulkan masalah rambut kering dan bercabang. Untuk solusinya, sebaiknya Anda memilih shampo khusus yang mengatasi rambut rontok, atau juga bisa menambahkan serum atau tonic untuk rambut agar batang rambut menjadi lebih kuat.

2. Sering gonta-ganti gaya rambut

Gonta ganti gaya rambut memang hal yang wajar, hanya saja memang apabila terlalu sering dilakukan juga bisa memberikan efek buruk pada rambut. Terutama kalau gaya rambut itu bisa menyebabkan terluka, misalnya terluka ketika dicurly, diwavy dan dikepang. Kesalahan lain adalah ketika Anda mempunyai kebiasaan tidur dengan kondisi rambut kepangan, ekor kuda dan rambut yang telah disasak tapi tidak diluruskan terlebih dahulu. Alhasil hal ini akan membuat nutrisi terhambat untuk menyebar di batang rambut secara maksimal.

3. Shampo tidak cocok

Salah memilih shampo memang menjadi salah satu masalah yang sering kita jumpai. Sering gonta ganti shampo juga menjadi salah satu faktor penyebab kerusakan rambut sehingga membuat rambut lama untuk menjadi panjang. Jadi jangan tergiur promo shampo dengan harga murah dan melupakan kualitas serta fungsi shampo itu sendiri.

4. Ikut-ikutan teman

Jangan pernah membuat kesalahan karena hanya ikut-ikut teman. Misalnya, kalau teman Anda sedang pakai merek A, Anda juga tanpa berpikir panjang ikut mencoba merek A tersebut. Belum tentu merek A itu cocok untuk rambut Anda, karena tidak semua rambut bisa mendapat perlakukan yang sama. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda-beda.

5. Sering memakai  alat penata rambut

Entah disadari atau tidak pemakaian alat penata rambut bisa menyebabkan rambut jadi kering dan rusak, apalagi Anda tidak memperhatikan panas yang tepat untuk rambut Anda.

Perawatan untuk rambut panjang bisa dengan menggunakan olivea shampo herba zaitun plus pegagan, minyak kemiri, dan qiara shampo.

Sumber gambar : http://www.minyakargan.com/uploads/2013/01/401169_10150472340001750_1437248613_n.jpg