3 Minuman Smoothie Ini Cocok untuk Ibu Hamil Saat Puasa

smoothie untuk ibu hamil yang berpuasaWalaupun sebenarnya ibu hamil diijinkan untuk tidak berpuasa, nyatanya saat ini banyak ibu hamil yang tak ingin melewatkan keberkahan bulan Ramadhan dan mencoba tetap berpuasa meski sedang berbadan dua.

Selama kehamilan Bunda dalam kondisi sehat, sah-sah saja seorang ibu hamil untuk ikut berpuasa. Hanya saja asupan gizi yang dikonsumsi selama hamil harus tetap diperhatikan, agar kebutuhan nutrisi Bunda dan janin dalam kandungan bisa tetap tercukupi.

Apalagi asupan gizi yang masuk turut mempengaruhi kesehatan dan kecerdasan bayi yang akan dilahirkan. Jadi, agar tak sampai kekurangan nutrisi selama berpuasa, Bunda bisa mencoba menambahkan menu smoothie saat berbuka dan saur.

Lalu, minuman smoothie apa saja yang cocok untuk ibu hamil yang sedang berpuasa? Berikut ini tiga resep smoothie yang bisa Bunda buat di rumah, dilansir dari Vemale.com.

1. Green Smoothie

Bunda bisa membuat smoothie dari campuran bayam, alpukat dan mentimun. Campur semua bahan tersebut, akan membantu Bunda dalam meningkatkan energi saat kehamilan. Zat besi yang terkandung dalam bayam membantu tubuh agar tidak mudah lelah. Untuk menghindari rasa mual, Bunda dapat menambahkan sedikit jahe pada smoothie.

2. Red Smoothie

Smoothie berikutnya adalah campuran buah strawberry dan kiwi. Campuran kedua buah ini sangat tinggi vitamin C, E, K dan potasium. Tambahkan susu cair rendah lemak untuk menambahkan rasa red smoothie ini. Jika menyukai minuman dingin, Bunda dapat menambahkan es batu pada smoothie ini.

3. Orange Smoothie

Wortel, apel dan belimbing adalah perpaduan orange smoothie yang tepat. Kandungan vitamin C yang tinggi baik untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga terhindar dari flu. Jika Mom merasa mual, tambahkan sedikit jeruk nipis.

Simpel kan mom? Yuk setelah mendapatkan tiga resep di atas, selanjutnya giliran Bunda mencoba membuatnya di rumah dan menikmatinya ketika berbuka atau sahur tiba. Puasa lancar, kebutuhan nutrisi Bunda dan bayi dalam kandungan tetap terjaga.

Madu Ibu Hamil Al Mabruroh, Aman Dan Sehat

Madu Ibu Hamil Al Mabruroh, Aman Dan Sehat

Pada awal masa kehamilan, seorang ibu hamil membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk melengkapi dan membantu ....
Rp 55.000 Beli
Penyangga Perut Ibu Hamil Anannda

Penyangga Perut Ibu Hamil Anannda

Sabuk Penyangga Perut Ibu Hamil adalah sabuk untuk penyangga perut ibu hamil yang mempunyai fungsi untuk ....
Rp 100.000 Beli
Madu Penyubur Kandungan, Nutrisi Untuk Kesehatan Reproduksi

Madu Penyubur Kandungan, Nutrisi Untuk Kesehatan Reproduksi

Madu penyubur kandungan merupakan madu dengan racikan herbal yang secara khusus di produksi untuk kesuburan ....
Rp 90.000 Beli

Komentar