Ide Bisnis, Mompreneur

3 Langkah Menuju Sukses

lomptr1Sukses dalam home bisnis adalah hal yang diinginkan oleh semua orang yang terjun dalam dunia ini. Akan tetapi tidak semua pelaku bisnis ini bisa menapaki apa yang mereka inginkan. Apa sebenarnya rahasia kesuksesan dalam bisnis ini? Berikut ini adalah 3 langkah menuju sukses dalam home bisnis yang diuraikan oleh Dean Phillips, seorang ahli dalam internet marketing.

1. Anda harus memiliki guru atau pemandu

Jika anda belum cakap dalam internet marketing, desain website dan copywriting (istilah dalam membuat iklan) – dan kebanyakan orang tidaklah cakap dalam hal ini, maka lakukanlah suatu hal yang cerdas dan carilah ahli internet marketing untuk membantu anda. Hal ini akan banyak membantu financial anda, karena 90 persen dari orang-orang yang online tidak mengerti apa yang akan mereka lakukan. Alih-alih melakukan suatu hal yang cerdas dan mencari ahli yang dapat membantu mereka, mereka justru saling berebut di dunia maya dan menghabiskan uang, sampai akhirnya merekapun hilang dari bisnis ini.

2. Anda harus memiliki rencana cadangan

Tidak memiliki rencana cadangan dalam menjalankan home bisnis seperti mengarungi gurun pasir dengan tanpa alas kaki. Anda justru tidak akan bisa kemana-mana. Kadang-kadang, cobalah sekeras apa yang anda mampu, ide kita justru tidak dapat berjalan dan kita kehilangannya. Itulah sebabnya anda harus selalu memiliki rencana cadangan. Jadikanlah setiap home bisnis anda selalu sukses, tetapi kalaupun itu tidak terjadi jangan khawatir gantilah dengan rencana “B”.

3. Anda harus memiliki ketetapan hati yang kuat.

Hal ini adalah salah satu alas an mengapa kebanyakan manusia tidak berhasil. Mereka tidak memiliki ketetapan hati yang kuat. Saya menginginkan anda untuk komitmen pada beberapa kata berikut pada pikiran anda:

Keberhasilan yang anda capai akan berbanding lurus dengan keinginan dan kebulatan tekad anda. Semakin besar keinginan dan ketetapan hati anda, maka semakin besar pula kesuksesan anda!”

Berikut ini adalah beberapa contoh gambaran dari penegasan saya:
mayoritas orang beranggapan bahwa Kobe Bryant (pemain NBA) berhasil karena bakatnya yang mengagumkan. Tapi sesungguhnya yang membuat Kobe Bryant unggul adalah karena ketetapan hatinya dan keinginannya yang kuat untuk melebihi setiap orang.

Jalan pikiran seperti inilah yang hendaknya anda miliki. Anda harus punya keinginan untuk sukses dengan home bisnis anda melebihi semua orang di dunia, siapapun dia.

Dan renungkan lagi kata berikut:
“Keberhasilan yang anda capai akan berbanding lurus dengan keinginan dan kebulatan tekad anda. Semakin besar keinginan dan ketetapan hati anda, maka semakin besar pula kesuksesan anda!”